dr.Syaiful: Tidak Ada Dana Digelontorkan Pemerintah Pusat Ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai

0
244

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kota Dumai, dr.Syaiful, SKM,ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya, terkait anggaran Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai dari Pemerintah Pusat, hari ini Selasa (5/5/202), mengatakan, Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai ataupun Pemko Dumai tidak ada mendapat anggaran dari Pemerintah Pusat untuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Dumai.

“Hingga saat ini tidak ada anggaran bantuan sosial yang digelontorkan Pemerintah Pusat. Tapi nanti saya tanya dulu pak sekda. Nanti saya informasikan lagi, ”ujar dr.Syaiful

Menurut dr.Syaiful, yang ada anggaran untuk Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai bersumber dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota Dumai sebesar Rp.100.000.000.000 (seratus miliar rupiah).

Berbeda dengan keterangan Kepala Dinas Sosial kota Dumai, Hasan Basri S.Kom, ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya baru-baru ini mengatakan, bansos tersebut akan disalurkan sebagian melalui ATM dan dana tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yang nilainya lebih kurang Rp.600.000/KK untuk 20.000 KK.

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, ketika diminta tanggapannya terkait penyaluran dana bantuan sosial via telepon genggamnya, Senin (04/5/2020), mengatakan, pihaknya sudah memberi rekomendasi yang terdiri dari 14 points kepada Pemerintah kota Dumai.

”Di dalamnya 14 point tersebut sudah jelas, agar penanggulangan Covid 19 dapat lebih cepat untuk memutus mata rantai penebarannya dan juga penyaluran dana bansos harus lebih cepat dan tepat sasaran.

Ketua DPRD Kota Dumai mengingatkan Pemerintah Kota Dumai bahwa saat ini bulan suci ramadhan, “Jadi warga masyarakat sangat membutuhkan dan bantuan dari pihak lain yang masuk ke tim penanggulangan satuan Tugas (Gugus Tugas) Covid 19, agar dapat disalurkan untuk sementara menunggu proses bantuan dari pusat dan provinsi. Dan terimakasih atas informasinya,”ucapnya Agus

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai, Dede Setiawan SH, ketika dikonfirmasi via telepon genggamnya mengatakan, pihaknya selalu mengikuti perkembangan di lapangan terkait penanggulangan covid-19 ini.” Jika ada temuan di lapangan, silahkan buat laporannya terkait dengan anggaran, nanti kita koordinasi dengan pihak terkait agar penyalurannya, tepat sasaran dan terima kasih atas informasinya,”ujar Dede Setiawan.

Penulis: JK.Situmeang

Editor  : T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here