by

Aman dalam perlindungan Allah

Mimbar Agama Kristen

Tuhan adalah kekuatanku dan perisaku; kepada-Nya hatiku percaya. Tuhan adalah kekuatan Umat-Nya dan benteng keselamatan bagi orang yang diurapi-Nya!

Mazmur 27: 1-14 TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.

Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya.

Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN. Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!

Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku “; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN. Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku!

Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku. Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.

Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang bernafaskan kelaliman.

Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan TUHAN di negeri orang-orang yang yang hidup! Nantikanlah TUHAN! Kuatkan dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikan TUHAN!

Amsal-Amsal Salomo

Amsal 29: 1-6 Siapa bersitegang leher, walaupun telah mendapat teguran, akan sekonyong-konyong diremukan tanpa dipulihkan lagi.

Jika orang benar bertambah, bersukacitalah rakyat, tetapi jika orang fasik memerintah, berkeluhkesahlah rakyat. Orang yang mencitai hikmat mengembirakan ayahnya, tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur memboroskan harta.

Dengan keadilan raja menegakkan negernya, tetapi orang yang memungut banyak pajak meruntuhkan.

Orang yang menjilat sesamanya membentangkan jerat di depan kakinya. Orang yang jahat terjerat oleh pelanggaranya, tetapi orang benar akan bersorak dan bersukacita.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *