Walikota Dumai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

DUMAI, RIAU, SOSIAL43 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyalurkan bantuan untuk korban banjir. Bantuan berupa beras, mie instan dan beberapa papan telur diserahkan ketika ia mengunjungi tenda pengungsian banjir yang berlokasi di Jalan Jambu, Kelurahan Bintan,Kecamatan Dumai Kota, Senin (17/5/2021)

Banjir yang disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan bertambahnya debet air Sungai Dumai, sehingga menyebabkan beberapa wilayah di Kota Dumai khususnya di Kecamatan Dumai Kota terendam banjir.

Kelurahan yang terkena dampak banjir di Kecamatan Dumai Kota, yaitu Kelurahan Bintan dan Kelurahan Sukajadi.

Ada 3 tempat pengungsian yang terdapat di Kecamatan Dumai Kota, 2 tempat pengungsian berada di lantai 2 kantor Kelurahan Bintan, Jalan Jend. Sudirman, di Jalan Jambu dan 1 tempat pengungsian lainnya berada di Kelurahan Sukajadi (Musholla As-Shofa, Jalan Paris).

Data informasi RT yang terkena Banjir menurut data dari Kantor Camat Dumai Kota yakni Kelurahan Bintan, RT 15, 16, 17 dan 18 dengan total pengungsi berjumlah 172 jiwa. Kelurahan Sukajadi, RT 18, 19, 20, 21, dan 23 dengan total pengungsi berjumlah 691 jiwa.

Tentunya Walikota Dumai dan masyarakat berharap agar banjir di beberapa lokasi di Kota Dumai segera surut, sehingga warga yang mengungsi bisa segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Editor: Tina, S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *