Wali Kota Dumai Pimpin Apel Siaga Antisipasi Karhutla Di Kota Dumai

0
195

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM,MARS memimpin  apel siaga antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kota Dumai, Minggu (07/03/2021).

Apel dilaksanakan di depan Masjid Nurul Ihsan Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Apel ini diikuti juga oleh Wakil Wali Kota Dumai, Amris, S.Sy,  Kapolres Dumai,AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K,M.H, Dandim 0320/Dumai, Letkol InF Irdham, S.E.M.M, Kalaksa BPBD, Camat se-Kota Dumai, serta Satgas Karhutla yang terdiri dari anggota TNI/Polri, BPBD, MPA dan Manggala Agni.

Dalam arahan singkat, Wali Kota Dumai mengatakan, “Saat ini kita berada dalam kondisi cuaca yang cukup panas dan musim kemarau yang cukup panjang, tentu saja hal ini sangat rawan terjadi karhutla. Karena itu, kita perlu waspada dan harus selalu siaga sebelum terjadinya karhutla. Alhamdulillah hari ini kita diturunkan hujan, semoga dengan diturukannya hujan ini rekan rekan bisa terbantu dalam pemadaman kali ini,”ucapnya.

Wali Kota Dumai  mengimbau  kepada seluruh masyarakat Kota Dumai agar selalu peka dengan kondisi cuaca saat ini. Cuaca panas dan kemarau panjang sangat rawan akan terjadinya karhutla.

“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat maupun perusahaan perkebunan sawit agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar lahan dan hutan. Kebakaran yang terjadi disetiap tahun menjadi bencana yang berujung dengan kabut asap. Hal itu memberi efek buruk bagi kesehatan kita semua. Mari kita sama-sama menjaga agar bencana karhutla itu tidak terulang kembali,”tegasnya.***(Diskominfo Dumai)

Editor: JK.Situmeang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here