Terkait Asap Hitam Cerobong Pabrik Refinery PT NPO Dumai, Humas Perusahaan Sebut Management Tidak Ada Niat Membohongi Publik

0
172

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Humas PT Nagamas Palmoil Lestari (NPO) Dumai, Franky Bakkara, mengaku kalau managenent perusahaan tidak ada niat membohongi publik.

Hal itu disampaikan Franky menanggapi isi pemberitaan soal statement Franky Bakkara di ekspos Wartapenariau.com dinilai telah melakukan pembohongan publik.

Dimana dalam pemberitaan Wartapenariau.com sebelumnya yang kerap terulang, disampaikan Franky bahwa asap hitam pekat menyembur dari cerobong pabrik refinery PT NPO Dumai tidak akan terulang lagi karena pabrik NPO Dumai sudah memakai boiler baru.

Namun hal kejadian serupa, Jumat (26/2-2021) cerobong pabrik perusahaan ini kembali menyemburkan asap hitam pekat hingga menyedot perhatian publik khususnya warga masyarakat di ring satu pelabuhan Pelindo I Cabang Dumai.

Kejadian tersebut bukan hal yang pertama kali, namun sudah berulangkali terjadi hingga membuat warga sekitar wilayah pelabuhan Pelindo Dumai gerah dan marah karena kejadian berulang itu dinilai berpotensi mengancam kesehatan warga.

Namun walau hal serupa kerap terulang dari cerobong pabrik NPO ini, pihak instansi berkompeten di Dumai seakan mengabaikan fenomena asap hitam dari pabrik tersebut.

Instansi berkompeten dinilai lupa kalau asap hitam dari cerobong pabrik perusahaan dimaksud lebih berbahaya bagi keberlangsungan lingkungan hidup dan bagi kesehatan manusia dari pada asap pembakaran lahan.

Dengan menyikapi pemberitaan media ini, humas PT NPO Dumai, Franky Bakkara, membantah tidak ada niat management perusahaan melakukan pembohongan publik.

“Pihak management tidak ada niat membohongi publik. Kita pun tidak berharap adanya asap hitam, namun saat ini kita sedang dalam perbaikan,”jelas Franky.

Penulis: Tambunan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here