Anggota DPRD Fraksi PDI-P Taja Bimtek Bagi Petani Di Kecamatan Kandis

0
157

SIAK,WARTAPENARIAU.com-Anggota Komisi IV DPR RI, Fraksi PDI-P, Efendi Sianipar sebagai upaya mendukung Kementerian Pertanian (Kementan), menggelar Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh di Kecamatan Kandis, bertempat di Cafe Budaya NKRI, Kelurahan Kandis Kota, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Kamis (25/2/2021).

Giat yang tampak dihadiri oleh anggota DPRD Siak Dapil IV, Hendri Pangaribuan, S.H dari Fraksi PDI-P, Camat Kandis melalui Kasi Trantib, Ebenezer Sitompul S.Sos, juga para penyuluh pertanian dan petani itu dalam rangka mengikuti Bimtek hasil kolaborasi Kementerian Pertanian (Kementan) dengan Komisi IV DPR RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), ditujukan untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh petani.

Hendri Pangaribuan, S.H menjelaskan bahwa penyelenggaraan bimtek tersebut merupakan hasil aspirasi dari Komisi IV DPR RI.

“Pemerintah atas kesepakatan dengan DPR RI menyelenggarakan bimbingan teknis (Bintek) bagi Petani dan Penyuluh. Program ini adalah program aspirasi anggota DPR untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat khususnya dibidang pertanian,”ujar Hendri dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu, Camat Kandis melalui Kasi Trantib menuturkan bahwa SDM pertanian sebagai subjek pembangunan perlu mendapat prioritas program pembangunan pertanian.

Perhelatan Bimtek yang diikuti oleh puluhan petani dan penyuluh yang ada di Kecamatan Kandis itu mengangkat materi tentang peluang usaha melalui bertani.

“Kita harus jeli melihat peluang. Identifikasi komoditas komoditas pertanian yang peluang ekspornya tinggi. Bekali petani dan penyuluh dengan bimtek agar dapat memproduksi komoditas berkualitas, sehingga target gerakan ekspor tiga kali dapat tercapai,”tutur Hendri.

Hingga berita ini dilayangkan, giat Bimtek masih berjalan dengan penyampaian materi oleh pihak yang berkompeten di bidangnya masing masing.

Berita Siak: J SITORUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here