SD Kelas Jauh 09 Basilam Baru Belum Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

0
442
Kondisi Bangunan SDN 09 Basilam Baru, Kota Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sekolah Dasar (SD) Kelas Jauh 09 di Kelurahan Basilam Baru, Kota Dumai,  belum juga memdapat perhatian dari Pemerintah Kota Dumai, kendati kondisi bangku murid, atap dan dinding papan bangunan sekolah tersebut sudah tak layak pakai sebagai tempat untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Apalagi dinding papan bangunan sudah lapuk karena dimakan usia.

Masyarakat di Kelurahan Basilam Baru berharap kepada Walikota Dumai dan DPRD Kota Dumai, untuk memberi perhatian terhadap kondisi bangunan sekolah dan jalan menuju sekolah tersebut dalam upaya memajukan dunia pendidikan di daerah Basilam Baru dan sekitarnya.

Menurut Pdt Sihol Sitanggang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai sudah pernah berjanji dihadapan Walikota Dumai dan Wali murid akan membangun gedung SDN 09 tersebut, tetapi sampai saat ini, kondisi gedung SD sekolah tersebut masih tetap memprihatinkan.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk menindaklanjuti kondisi bangunan sekolah yang sangat memprihatinkan ini. Kondisi ini bisa mengakibatkan konsentrasi anak-anak murid menurun saat mengikuti pelajaran, karena jalan menuju sekolah ini rusak memprihatinkan. Kami harap pemerintah membangun sekolah dan jalan menuju sekolah ini,”pesan Pdt Sihol Sitanggang kepada awak media ini via WhatsAppnya, Jum’at (15/02/2019).

Menurut beberapa orang orang tua murid, situasi SD Kelas jauh 09 sudah beroperasi selama 5 tahun, namun tidak ada perhatian sekolah induk untuk kebutuhan sekolah tersebut.

“Padahal, pada tanggal 15 Agustus 2017, kami orang tua murid sudah pernah sampaikan kondisi SD 09 ini kepada Dinas Pendidikan Kota Dumai, tetapi sampai saat ini, belum ada perhatian dari Pemerintah Kota Dumai untuk memperbaiki tempat belajar anak-anak kami ini,”ungkap salah seorang tua murid kepada awak media ini.***(Ts)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here