PT Sari Dumai Sejati Tanam 1.000 Batang Mangrove

0
420

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT Sari Dumai Sejati (SDS) melaksanakan penanaman 1000 batang Mangrove di pantai wilayah/lingkungan perusahaan (SDS), Rabu (20/2/2019).

Penanaman habitat Mangrove oleh pihak PT SDS di pantai lingkungan perusahaan tersebut bekerjasama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup kota Dumai.

Manager humas, Kamero Bangun, mewakili management PT SDS kepada wartawan wartapenariau.com mengatakan, penanaman 1000 batang komunitas Mangrove merupakan upaya pihaknya (SDS) menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu.

“Penanaman 1000 batang komunitas Mangrove merupakan upaya perusahaan untuk menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu,” pungkas Kamero Bangun.

Menurut Kamero, fungsi komunitas tumbuhan hutan Mangrove atau hutan bakau dapat mencegah intrusi air laut, mencegah erosi maupun abrasi pantai dan sebagai mencegah atau penyaring alami.

Demikian kawasan Mangrove kata Kamero lagi, menjadi tempat hidup dan sumber makanan bagi beberapa jenis satwa kemudian dapat berperan dalam pembentukan pulau hingga dapat menstabilkan daerah pesisir pantai.

Selain meningkatkan lingkungan hidup yang lebih baik lanjut Kamero, langkah yang dilakukan perusahaan atas penanaman Mangrove, juga merupakan bagian dari tuntutan kegiatan ekspor mengharuskan perusahaan memberi perhatian baik terhadap lingkungan melalui perbaikan system dan tehnologi secara terus menerus.

Menurut Kamero lebih jauh, sertifikasi termasuk dalam rangka melindungi lingkungan seperti RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) acap kali dilandaskan salah satu persyaratan dari negara-negara pengimpor CPO dan turunannya.

Dalam kesempatan itu imbuh Kamero Bangun lagi, bahwa pihaknya (SDS) melakukan penanaman Mangrove 1000 batang merupakan kegiatan penanaman Mangrove yang sudah kedua kalinya dalam tahun ini.

Semantara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Dumai, diwakili Afdal Syamsir, dalam acara tersebut memyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap SDS atas kepedulian perusahaan kepada lingkungan hidup.

“Hari ini SDS melakukan kegiatan penanaman 1000 batang Mangrove. Diharapkan kedepan habitat Mangrove bisa menahan terjadinya abrasi pantai dan menghasilkan karbon bermanfaat bagi mahluk hidup disekitar,” ungkap Afdal.

Acara penanaman 1000 batang Mangrove tersebut, dihadiri Dinas lingkungan hidup Kota Dumai diwakili Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup, Afdal Syamsir.

Turut hadir perwakilan Camat Sungai Sembilan dalam acra tersebut, Polsek Sungai Sembilan, Lurah Lubug Gaung dan Staf KSOP, Syaiful dan rombonganya mewakili KSOP Dumai.***(Tambunan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here