Marihot Sitorus: Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat Yang Sangat Urgen

0
199

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kegiatan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Dumai dari partai PDI Perjuangan, Marihot Sitorus menyikapi semua aspirasi dari warga masyarakat Kelurahan Ratu Sima, Kelurahan Bukit Timah dan Kelurahan Purnama, Kota Dumai.

Menurut anggota DPRD dari komisi III ini bahwa dia dengan segala kerendahan hati menanggapi usulan dari warga masyarakat pada kegiatan reses yang dilangsungkan di RT.04 kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Marihot Sitorus menjelaskan tentang tugas pokok dari anggota DPRD adalah 1. Legislasi, 2. Penganggaran, 3. Dan pengawasan. Hal tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat dapat memahami tentang tupoksi daripada anggota DPRD.

Lanjut Marihot Sitorus terkait usulan warga menyangkut tentang kesehatan masyarakat di setiap Kelurahan. “Bahwa yang paling utama adalah kesehatan warga masyarakat, maka untuk itu kita harus lebih proaktif untuk memperhatikan dan mengawasi anggaran yang digelontorkan kepada dinas yang membidangi kesehatan agar berjalan sesuai dengan aturan, tepat sasaran, jangan ada diskriminasi,”ujarnya.

Dikatakan dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD harus memprioritaskan kebutuhan masyarakat yang sangat urgen. Dan juga pembangunan yang berkesinambungan demi untuk kepentingan masyarakat,”sebutnya.

“Seperti yang diusulkan warga RT.4 Kelurahan Ratu Sima yang utama menyangkut pembangunan akses jalan, dan juga kesehatan lingkungan yang selama ini sering ancaman muncul penyakit demam berdarah (DBD) karena itu ini sangat prioritas, termasuk pembangunan sumur bor dan pembangunan atau pembersihan parit dilingkungan kelurahan ratu sima,”terang Marihot Sitorus sembari memohon kepada warga masyarakat, agar bersabar mudah-mudahan diusahakan masuk dalam renja (Rencana Kerja). “Dan kita berharap bisa terealisasi pada pengguanaan anggaran APBD Dumai tahun 2021,”tegasnya yang disambut gembira oleh warga yang hadir dalam kegiatan reses, Sabtu 14 Desember 2019.

Yang sangat menyentuh penyampaian salah seorang dari tokoh warga masyarakat Kelurahan Mekar Sari yang hadir dalam reses tersebut, yaitu Drs Paruntungan Pane MM, menyampaikan terkait hal-hal usulan warga masyarakat yang terutama mengenai usulan yang mengarah kebidang kesehatan.

Hal kesehatan warga masyarakat ini harus diutamakan karena kesehatan itu menyangkut dengan nyawa manusia ujar mantan anggota DPRD dumai dari partai nasdem tersebut.

Dikatakannya, tentang kesehatan masyarakat disetiap Kelurahan untuk itu  pihak terkait agar lebih mengutamakan penyelamatan nyawa manusia dari pada administrasi. Artinya, kedepan ini pelayanan kesehatan itu agar lebih baik dan manusiawi,” terang Mantan anggota DPRD Dumai di komisi II itu yang cukup dikenal transparan dan dekat dengan warga masyarakat. Paruntungan Pane berharap agar anggota DPRD dari dapil II kecamatan Dumai Selatan dan Dumai Barat dapat bekerja maksimal untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Dumai dengan harapan agar masyarakat menikmati hasil pembangunan yang nyata,”tutupnya***(RUDI D SIRAIT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here