Lahan Kosong SDN 010 Disulap Jadi Taman Mini Oleh Mahasiswa Kukerta Unri

0
293

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (Kukerta UNRI), menyulap lahan kosong SDN 010 Pangkalan Serik, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, menjadi taman mini, Rabu, (25/7/2019).

Pembuatan taman mini didasari atas banyaknya lahan kosong di sekolah tersebut yang belum dimanfaatkan. Melihat hal tersebut, mahasiswa kukerta melakukan pembenahan dengan mengisi lahan tersebut dengan bunga.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang indah dan asri di sekolah ini. Kami berharap agar sekolah ini lebih indah dengan adanya taman mini yang kami ciptakan,”ujar Elda Permatasari selaku penanggungjawab kegiatan ini.

“Dalam pembuatan taman, kami juga menggunakan bahan bekas seperti botol plastik dan ban yang tidak terpakai. Kami memanfaatkan barang bekas itu agar mengurangi populasi sampah yang ada di desa, sehingga lebih ramah lingkungan,” sambungnya.

Dalam perawatan, mahasiswa kukerta meminta pihak sekolah untuk bekerjasama menyiram bunga setiap harinya. Mereka juga berharap agar taman ini dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Kepala SDN 010 Pangkalan Serik, Surono,S.Pd menyambut baik program yang dibuat oleh mahasiswa kukerta.

“Saya sangat senang sekali karena mahasiswa kukerta membuat program untuk sekolah. Saya berharap agar ada program-program lain yang dikerjakan oleh mahasiswa untuk meningkatkan kualitas sekolah,” ujar Surono.*** (Aditya Zairian)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here