Ibadah Raya Menyambut Tahun Baru 2020 Di Pematangsiantar Kondusif

0
280

SIANTAR,WARTAPENARIAU.com-Dalam menyambut tahun baru 2020, wartawan wartapenariau.com menyempatkan diri melakukan peliputan di acara ibadah raya menyambut tahun baru  2020, yang diselenggarakan semua kaum Nasrani di Pematangsiantar.

Pantauan wartapenariau.com di beberapa gereja terlihat ibadah dilaksanakan dengan khusyuk dan dijaga aparat keamanan dari Polresta Pematangsiantar.

Seperti terpantau di gereja HKBP resort Sinta Nauli yang terletak di jalan Gereja, wartawan wartapenariau.com  bisa melihat ibadah dilaksanakan dengan  khusyuk dan hikmah dan diikuti ribuan jemaah yang sampai membludak keluar gereja.

Penatua sampai menyediakan tenda diluar yang sudah dipenuhi dengan jemaat. Seorang aparat keamanan dari kepolisian berpangkat Brigadir Yogi Siboro, ketika ditanya tentang situasi keamanan berkata bahwa situasi keamanan ibadah yang dilaksanakan sejak pukul 18.00 Wib aman dan terkendali.

Bergeser ke gereja GKPS jalan Sudirman, wartapenariau.com melihat situasi ibadah yang sama. Dengan khusuk dan hikmah dan diikuti jemaat yang membludak ibadah berlangsung.

Tenda yang tersedia dipadati para jemaat. Aparat keamanan dari kepolisian  Aiptu Marlon, didampingi Brigadir Sitohang mengatakan situasi keamanan yang kondusif membantu pelaksanaan ibadah.

Ibadah dimulai pukul 19.00 Wib sampai pukul 20.30 Wib. wartapenariau.com melanjutkan pemantauan di gereja Katolik yang terletah di jalan Sibolga yang ibadahnya sampai dilaksanakan dua (2) gelombang. Suasana dirasakan sama oleh wartawan wartapenariau.com.

Ibadah pertama mulai pukul 19.00. Wib sampai pukul 20.30. Wib dan ibadah kedua pukul 21.00 . Wib sampai pukul 22.30.Wib. Wartawan wartapenariau.com sempat berfoto dengan aparat keamanan dari unsur kepolisian dan TNI. Terakhir wartapenariau.com melakukan pemantauan di gereja GPIB jalan Simbolon. Ibadah  sudah dimulai pukul sejak 18.00 Wib dan berakhir pukul 19.30. Wib.

Salah seorang aparat Kepolisian berpangkat Bripka Oki Rosanrie, menuturkan situasi keamanan sangat kondusif pada saat berlangsungnya ibadah.***.(Effendy Sitompul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here