Perayaan Natal Keluarga Besar Kalfari-Dumai Meriah

0
438

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Perayaan Natal Keluarga Besar Kalfari-Dumai, bertempat di gedung GBIS Filadelfia Jalan Almubin, Kota Dumai, berlangsung meriah dan penuh sukacita,Minggu (29/12/2019).

Perayaan Natal mengangkatTema:“Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa  dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu (Yohanes 15:16)

Pengamatan wartapenariau.com, ibadah perayaan Natal keluarga besar Kalfari Dumai ini tampak sambutan antusias dari anggota Kalfari-Dumai, pemuda/i dan tamu undangan hadir memadati gedung GBIS Filadelfia Kota Dumai.

Dalam perayaan natal ini hadir juga gembala GBIS Filadelfia Dumai, Pdt. A.Hutabarat, kaum ibu, kaum Bapak GBIS Filadelfia Dumai, T.Sitompul, F.Laia,  ketua umum Kalfari-Dumai, A.Karel Lase, koordinator Natal Kalfari 2019, Ama Varid Lase, wakil ketua A.Elvis Hulu, ketua I Ama Elen, Ibu Laia dari Jl.Air Bersih, Ibu Hondro beberapa orang pengurus dan penasehat Kalfari-Dumai.

Acara Natal ini diisi dengan kebaktian, lagu pujian dari koordinator Natal Kalfari 2019, koor dari anggota Kalfari Dumai, koor dari jemaat GBIS Filadelfia Dumai, vokal grup dari mahasiswa Nias, vokal grup dari wilayah Merdeka Baru, Vokal Grup perubahan dari MH. Thamrin Dumai, lagu pujian dari Elen bersaudara, vokal grup Sahabat dari jemaat GBIS Filadelfia Dumai, vokal Grup dari Manogea, lagu pujian dari F.Laia.

Prosesi penyalaan lilin oleh Pdt. Morris Yosafat Hutabarat, M.Th bersama koordinator Natal Kalfari 2019, Ama Varid Lase, ketua umum Kalfari,A.Karel Lase, Ibu Hondro dan beberapa orang pengurus Kalfari-Dumai yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam acara perayaan natal yang disusun oleh panitia Natal.

Pdt. Morris Yosafat Hutabarat,M.Th dalam khotbahnya mengatakan,”Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa  dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.(Yohanes 15:16).

“Tema yang sangat luar biasa. Dan tema ini yang sebenarnya kalau kita telusuri satu rangkaian dengan tema Natal PGI dan lembaga gereja Katolik Indonesia, yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Sebenarnya inti dari pada kebenaran firman Tuhan ini sangat jelas perintah untuk saling mengasihi,”ujar Pdt Morris.

“Bapa, ibu saudara kekasih dalam Yesus Kristus, kasih itu bukan retorika, kasih itu kata-kata indah, kasih itu bukan gombal, kasih itu bukan kata-kata indah yang kita tuliskan dan yang kita sampaikan lewat syair-syair lagu, tetapi kasih itu adalah perbuatan nyata. Dan itulah ekspresi dari Natal, Natal itu adalah Allah membuktikan kasihnya kepada manusia dengan menjadi sama dengan manusia,”terang Pdt. Morris.

Ketua umum Kalfari-Dumai, A.Karel Lase dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada gembala, pengerja, jemaat GBIS Filadelfia, para undangan, penasehat, pengurus dan juga kepada panitia natal keluarga besar Kalfari-Dumai.

“Kita bersyukur bersama atas kasih karunia Tuhan, dimana pada saat ini Natal keluarga besar Kalfari-Dumai dapat kita laksanakan bersama-sama. Lewat natal ini, segenap pengurus Kalfari-Dumai mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia dan koordinator  yang telah bersusahpayah untuk melangsungkan acara perayaan natal ini, sehingga pada saat ini acara perayaan natal dapat kita laksanakan bersama-sama,”ujar A.Karel Lase.***

(Nelson Sitompul)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here