GM Hairos Waterpark Ditetapkan Tersangka

0
278

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-General Manager (GM) Hairos Waterpark berinisial ES resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polrestabes Medan karena diduga melanggar protokol kesehatan, Jumat (02/10/2020). Hairos Waterpark beralamat di Jalan Jamin Ginting, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko melalui Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan bahwa GM Hairos Waterpark  ES telah melanggar aturan protokol kesehatan.

“Langkah yang baik itu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan,”ujarnya kepada awak media.

AKBP Irsan Sinuhaji mengatakan,  dilakukan penangkapan terhadap ES, Kamis tanggal 1 Oktober 2020, Yang mana petugas memanggil tersangka untuk datang ke Mapolrestabes Medan. Sebelumnya petugas turun ke lapangan dan interogasi oleh anggota dan ternyata tidak ada izin keramaian dari kepolisian dan untuk sementara Hairos Waterpark ditutup.

Dalam penyelidikan polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti karcis, rekaman video yang adanya warga bermain di kolam yang tidak menjaga jarak dan berkumpul di suatu titik dan viral di medsos.

“Area permainan tersebut nekat beroperasi karena omsetnya menurun drastis sejak merebaknya Covid 19, sehingga pengelola memberikan discoun yang cukup murah.”Tiket masuk ke Hairos Waterpark hanya Rp. 20.000,-,”imbuhnya.

Diharapkan dengan langkah tegas ini warga juga berberan aktif untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. “Saya harapkan warga juga berperan aktif memutuskan mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kota Medan,”harap AKBP Irsan Sinuhaji.

Selanjutnya, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, Zainal A.Hutagalung menghimbau warga untuk aktif terlibat memutus mata rantai Covid-19.

“Tidak ada memberatkan pelaku usaha dan tetap meninjau lokasi untuk mematuhi aturan protokol kesehatan,”tegas Zainal A. Hutagalung.

Sebelumnya sudah viral, Minggu (28/9/2020), terlihat ribuan pengunjung memadati pesta kolam yang diselenggarakan pihak pengelola Hairos Waterpark. Para pengunjung terlihat mandi-mandi di kolam tanpa menjaga jarak (sosial distancing) sesuai anjuran Pemerintah.

Bahkan, kerumunan massa di Hairos Waterpark ini pun sempat viral di media sosial (medsos). Dan ternyata, terkait kerumunanan massa ini banyak masyarakat yang menyayangkan tindakan yang dilakukan pihak pengelola Hairos Waterpark tersebut.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor   : T.Sitompul.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here