WINA Jadi Pelanggan PT PLN

DUMAI, EKONOMI, RIAU72 Views

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-PT. Wilmar Nabati Indonesia (WINA) menjadi pelanggan PT PLN (Persero) Unit Induk Riau dan Kepulauan Riau dengan daya 60 juta Volt Ampere (VA). Acara peresmian dan penyalaan pelanggan PT.Wilmar Nabati Indonesia dilaksanakan di Kawasan Industri Dumai, Senin (6/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Pemerintah Kota Dumai Herdi Salioso berserta jajaran Muspida Kota Dumai, General Manager PLN UIWRKR, Daru Tri Tjahjono, beserta jajaran management PLN, dan juga Direktur PT WINA Indonesia, Erik Tjia.

GM PLN UIWRKR Daru Tri Tjahjono mengatakan,  tersambungnya listrik untuk memenuhi kebutuhan industri PT WINA Indonesia sebesar 60 MVA merupakan wujud nyata dari komitmen PLN dalam menjawab kebutuhan energi listrik untuk menuhi kebutuhan industri di Kawasan Industri Dumai. “Patut kita bangga peresmian ini sekaligus sebagai peresmian pelanggan terbesar pertama di Provinsi Riau dengan kapasitas Daya 60 MVA,”ungkapnya.

Menurut Daru Tri, dengan energizenya Gardu Induk (GI) PT. WINA Indonesia, maka secara teknis PLN telah siap memasok listrik bagi kebutuhan PT WINA Indonesia.

Gardu Induk PT. WINA Indonesia disupplay dari Gardu Induk Kawasan Industri Dumai dengan panjang jaringan 2 kilometer rute dengan tegangan 150 kiloVolt. Dengan telah tersambungnya PT. WINA sebagai pelanggan daya Tegangan Tinggi PLN ini diharapkan kualitas supplai listrik baik dari kualitas daya maupun kestabilan suplai menjadi semakin baik sehingga dapat menaikan produktivitas PT WINA.

“PLN akan memperkuat sistem pasokan keandalan listrik industri di kota Dumai dengan merencanakan pembangunan Gardu Induk, salah satunya di daerah Lubuk Gaung dan direncanakan relokasi mesin pembangkit sebesar 100 MW dengan alternatif lokasi di Gardu induk Dumai,”ujar Daru.***(Effendy Sitompul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *