Walikota Dumai Pimpin Rapat Penanganan Covid-19

0
263

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM.MARS  memimpin rapat penanganan Covid-19, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Kota Dumai, Senin (21/02/2022).

Rapat koordinasi ini terkait terjadinya peningkatan kasus yang tinggi Covid-19 di Kota Dumai serta upaya untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Walikota Dumai menginstruksikan kepada Gugus Tugas Covid-19 serta kepada para Camat dan Lurah untuk mempercepat serta bisa lebih memaksimalkan vaksinasi untuk lansia.

“Untuk Puskesmas target 70 persen kepada lansia harus bisa dicapai, untuk lansia vaksin 1 dan 2 harus selesai, kita juga ada rumah sakit lain yang membantu seperti rumah sakit Bayangkara dan bisa kita koordinasikan kesana untuk bisa membantu karena terjadi peningkatan jumlah yang sangat signifikan di Kota Dumai, kita semua mau Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib vaksinasi dan untuk TKPK atau tenaga honorer juga wajib,” tegasnya.

Dalam laporannya Koordinator Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kota Dumai dr. Hafiz menyampaikan perkembangan untuk Covid-19 di Kota Dumai terjadi peningkatan yang signifikan dengan total mencapai 10.521 kasus.

“Ada 10.521 di Kota Dumai, kasus tertinggi berada di Dumai Selatan karena disana terkenal dengan mobilitas masyarakatnya yang tinggi untuk kelurahannya yaitu di Kelurahan Bukit Datuk, untuk tempat tidur di rumah sakit kita sudah terpakai 27 tempat tidur, untuk level remaja SMP dan SMA vaksinasinya sudah mencapai 98 persen, untuk yang paling rentan lebih sering terpapar, yaitu ibu-ibu yang sedang hamil,” jelasnya.

Rapat tersebut dihadiri oleh Dandim 0320/Dumai,Letkol Inf Irdhan, SE.MM, Wakapolres Dumai,Kompol Sanny Handityo, Kasi Intel Kejari, Kadis Kesehatan Kota Dumai, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, para Camat dan Lurah, Dirut RSUD, Kepala Puskesmas se-Kota Dumai.

Editor: Agustina, S.Pd

Sumber: Diskominfo Kota Dumai                               

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here