by

Wali Kota Dumai Resmikan Masjid Ar-Rahman

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM. MARS meresmikan Masjid Ar-Rahman, bertempat di Jl. Suka Ramai, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, hari ini Jumat (9/4/2021).

Kedatangan Wali Kota Dumai disambut dengan tabuhan Kompang dari group Kompang Nurul Islam. Turut hadir mendampingi Walikota Dumai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, Camat Bukit Kapur, Forkopimcam Bukit Kapur, Lurah Bukit Kayu Kapur, tamu undangan dan masyarakat sekitar Masjid Ar-Rahman.

Adapun historis dari terbangunnya Masjid Ar-Rahman ini berawal dari hasil musyawarah masyarakat pada Tanggal 23 September 2020 bahwasannya masyarakat mengingin kan terbangunnya masjid. Kemudian pembangunan pondasi bangunan masjid ini dilaksanakan pada Hari Jumat, Tanggal 9 Oktober 2020.

Alhamdulillah selama lebih kurang 5 bulan setengah, masjid telah berdiri tegak meskipun pengerjaan belum selesai 100%. Sumber pembiayaan Masjid Ar-Rahman merupakan hasil swadaya masyarakat.

Wali Kota Dumai dalam sambutannya mengatakan sangat bangga atas berdirinya Masjid Ar-Rahman karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif masyarakat setempat.

“Ini merupakan tanda kecintaan warga dalam memakmurkan rumah ibadah. Melalui dana pembangunan secara swadaya dapat terwujud Masjid Ar rahman,”katanya.

Wali Kota Dumai juga menyampaikan, bahwa pembangunan masjid sangat penting, karena fungsi peran masjid saat ini tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, namun sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak serta membangun jamaah dan membina basis dakwah yang akan bermuara pada kualitas umat.

“Lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur. Sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan Islam sejak dini,”ujarnya.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasarti oleh Walikota Dumai, pemotongan tumpeng dan pemotongan pita sebagai tanda bahwa Masjid Ar-Rahman telah diresmikan. Disambung dengan Sholat Jumat berjamaah dan makan siang bersama.

Editor: T.Sitompul

Sumber: Diskominfo Dumai

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *