by

Wakil Wali Kota Dumai Bersama Gubernur Riau Melakukan Penanaman Jagung Di Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Wakil Wali Kota Dumai Amris, S.Sy menghadiri dan melakukan penanaman jagung hibrida perdana di areal pertamanan jagung kelompok tani lestari, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan,Kota Dumai, Rabu (7/4/2021).

Acara penanaman jagung ini dihadiri oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si beserta rombongan Pemprov Riau.Penanaman jagung hibrida seluas 40 hektar ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur di kawasan Kecamatan Sungai Sembilan.

Dunia melalui organisasi pangan dunia sudah mengingatkan bahwa saat sekarang ini sudah mulai kekurangan pangan sehingga pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk selalu menggalakkan agar masyarakat senang menanam tanaman pangan seperti jagung, ubi jalar, ubi kayu, sagu dan sebagainya.

Wakil Wali Kota Dumai dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi kepada para petani dan kelompok tani lestari Kelurahan Tanjung Penyembal, “Selamat dan alhamdulillah karena telah memprakarsai terselenggaraya acara ini dan dapat melakukan penanaman jagung dengan baik,”ucapnya.

Wawako berharap kepada petani di Kota Dumai untuk terus semangat dan tetap berkarya dalam mengolah tanah, “Semoga momentum ini menjadi salah satu pemicu semangat untuk meningkatkan produksi tanaman pangan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan khususnya kepada petani di Kota Dumai, serta juga tetap memperhatikan kondisi lingkungan dan tidak melakukan pengolahan lahan dengan cara membakar,”ungkapnya

Editor: T.Sitompul

Sumber: Diskominfo Dumai

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *