Tim TP PKK Menyelenggarakan Rapid Test Gratis

0
116

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai menyelenggarakan Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan bertempat di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kota Dumai, Jum’at (15/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2020 tentang percepatan penanganan corona virus disesase 2019, serta instruksi dari Ketua PKK Pusat dalam rangka Peringatan Hari Ibu Tahun 2020, dengan menyurati pengurus di Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia dengan nomor : 59/SKR/PKK.PST/XII/2020.

Digelar dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, kegiatan ini ditujukan untuk Ibu-ibu TP-PKK dari beberapa Kecamatan serta Gabungan Organisasi Wanita se-Kota Dumai. Kegiatan rapid test ini dilakukan guna mengetahui kondisi terkini masyarakat, khususnya kaum perempuan di Kota Dumai.

Plh Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, H Hamdan Kamal hadir sekaligus membuka kegiatan yang dihadiri Sekretaris Diskes Kota Dumai, dr Syaiful, Sekretaris PKK Kota Dumai, Hj Erda Sriyani, Kabag Administrasi Pemberdayaan Masyarakat Setdako Dumai, drg Hermiyati, Kabag Administrasi Kerjasama Daerah Setdako Dumai, Hj R Dona Fitri Illahi, Perwakilan Kader PKK, DWP dan GOW Se-Kota Dumai.

Dalam sambutannya, H Hamdan Kamal mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kota Dumai dan Dinas Kesehatan atas terselenggaranya kegiatan ini. Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan.

“Ibu memiliki posisi termulia dan tertinggi. Peran Ibu sangat penting dan strategis, maka Ibu harus memiliki ilmu pengetahuan agar khususnya didalam kehidupan rumah tangga tetap terjalin dengan harmonis,” ucapnya.

H Hamdan Kamal menambahkan, di Hari Ibu ini juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas di masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu-ibu TP PKK Kota Dumai yang merupakan penggerak atau motor kemajuan daerah, melalui berbagai kegiatannya telah mempromosikan adaptasi kebiasaan yang baru sehingga dapat mencegah kita tertular dari Covid-19,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Plh Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Gina Marthiah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ibu ke-92 dengan melibatkan semua unsur terkait.

“Saya ucapkan terima kasih kepada OPD-OPD yang terlibat, TP PKK Kota dan TP PKK Kecamatan/Kelurahan. Semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua sehat serta dapat memutus mata rantai Covid-19 di Kota Dumai,” harapnya.

Untuk itu, lanjutnya, kepada TP PKK Kota Dumai mari kita tingkatkan peran PKK dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, melakukan 3 M yang harus ditanamkan secara berkelanjutan agar kita semua sehat, aman, dan produktif.

Sasaran peserta rapid test ditargetkan sejumlah 100 orang dengan melibatkan peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan, perwakilan DWP, perwakilan GOW serta perwakilan dari TP PKK Kota Dumai.***(Diskominfo).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here