Rapat Perdana “Kompak” Tanyakan Kebijakan RSUD

0
218

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Bertempat digerai Panglimo Gedang, jalan Tanjung Jati kelurahan Buluh Kasap, Selasa siang (7/7/2020), Komando Peduli Rakyat (Kompak), adakan rapat pembahasan kemanusiaan.

Hal tersebut berkaitan dengan adanya kronologi, Senin sore (6/7/2020), seorang pasien RSUD kota Dumai, berinisial “Y”, warga RT 6 Kelurahan Teluk Binjai diduga diminta pihak RSUD biaya Rp 100.000.- untuk diantar pulang ke rumah.

Karena tidak sanggup membayar, si ibu “Y” terpaksa pulang dengan menaiki gerobak angkong.

Isu tersebut terdengar ke telinga Ketua DPP “Kompak”, Agung Surono SE, yang langsung di respon, dengan berkunjung ke rumah “Y”, bersama beberapa anggota untuk menanyakan kebenaran informasi tersebut.

Kebenaran informasi tersebut, akhirnya diangkat menjadi pembahasan utama dalam rapat perdana “Kompak”.

“Kita akan meminta pertanggungjawaban dari RSUD terkait peristiwa yang memimpa “Y”. Hal tersebut sudah mencederai prikemanusiaan,” terang Agung Surono SE di tengah rapat.

Untuk mengetahui peristiwa sebenarnya, wartapenariau.com yang kebetulan hadir di tengah-tengah rapat,  mencoba menghubungi humas RSUD, Supriyanto, guna meminta klarifikasi.

Humas Supriyanto bersedia datang, untuk memberi klarifikasi.

Ketika inisiator kompak, Alex dan ketua DPP Kompak, Agung Surono, SE mempertanyakan kebenaran kebijakan RSUD tentang tarif Rp 100.000.- untuk fasilitas ambulance dan sebagainya, Dijawab humas RSUD,”RSUD tidak ada buat kebijakan memungut tarif untuk mengantar pasien pulang menggunakan ambulance. Semua pertanyaan Kompak, terkait mengapa pasien Y bisa di perbolehkan pulang, padahal sakit gula nya belum sembuh, dan siapa pihak RSUD yang meminta pembayaran tarif Rp 100.000.- akan saya kroscek internal dulu. Nanti hari Jumat 10  Juli 2020 saya akan adakan pres rilis kepada media,” terang Supriyanto.

Panglimo Gedang sebagai pembina Kompak menitip pesan kepada humas. “Tolong RSUD evaluasi pelayanan kepada pasien”.

Usai rapat selesai, LSM Kompak memberi suprise kepada salah satu anggotanya yang kebetulan berulang tahun.

Erwin Komeng, salah satu jurnalis media online tepat Selasa (7/7/2020) berulang tahun ke-38.

Pria kelahiran 1982 tersebut diberi kejutan kue tart oleh sesama anggota Kompak, dan di kerjai dengan mencoret wajah Erwin Komeng.

Rapat Kompak dihadiri pembina Panglimo Gedang, inisiator Alex, ketua DPP, Agung Surono SE, Sekretaris, Rista Dewi, bendahara dan 30 orang anggota.

Penulis : Effendy Sitompul

Editor    : T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here