Polri Semakin Dicintai Masyarakat

0
83

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan perayaan hari jadi Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7/2022). Di Provinsi Riau sendiri, kegiatan peringatan juga diselenggarakan di Mapolda Riau, Jalan Pattimura, Pekanbaru. Dimana, kegiatan yang diselenggarakan diadakan secara virtual.

Hadir dalam kesempatan itu, tuan rumah Kalpolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili Wakil Gubernur Eddy Natar Nasution, Ketua DPRD Riau Yulisman dan sejumlah unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Ketua DPRD Riau, Yulisman dalam kesempatan tersebut turut mengucapkan selamat hari jadi yang ke-76 kepada seluruh insan Bhayangkara di Bumi Lancang Kuning. Kata dia, saat ini Polisi semakin menunjukan dedikasi serta kinerja yang sangat baik. Sehingga dalam beberapa survey, Polri mendapat kepercayaan dihati masyarakat.

“Dari waktu ke waktu, Polri selalu berbenah. Selalu berusaha keras agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pada penegakan hukum berjalan maksimal. Hari ini kita lihat, kerja keras Polri mendapat, katakanlah sebuah reward dan penghargaan dari masyarakat. Sekarang Polri menjadi semakin dicintai masyarakat,” ucap Yulisman usai kegiatan upacara.

Di Provinsi Riau sendiri, sambung dia, Polda Riau dibawah kepimimpinan Irjen Pol Mohammad Iqbal juga mampu menunjukan eksistensinya sebagai pengayom yang benar-benar melekat dengan masyarakat Bumi Lancang Kuning. Apalagi dengan sosok Irjen Iqbal yang dikatakan dia menjadi panutan semua kalangan. Mau berbaur dengan siapa saja, asal untuk kepentingan masyarakat luas.

“Kadang kita mikir, oya ga ada salahnya contoh Pak Iqbal yang tak sungkan berbaur dengan masyarakat langsung. Siapa saja, beliau sangat friendly ya. Semua orang dibawa berteman sama beliau. Sehingga, ya menurut kami bagus juga dicontoh dan diterapkan di pemerintahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada pagi itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda, tokoh adat termasuk jurnalis. Semua elemen masyarakat sudah bahu membahu bergandengan tangan dengan kepolisian di Riau sudah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Kapolda.

Sejak 7 bulan ditunjuk sebagai Kapolda, Iqbal berharap keberadaannya dapat menjadi tauladan bagi anggota. “Saya menyampaikan pesan lewat tindak tanduk saya, Insya Allah menjadi tauladan bagi jajaran saya. Saya mengedepankan pendekatan keamanan dialegtis komunikasi tanpa batas,” jelasnya.

Kapolda Riau menyebutkan di Hari Bhayangkara ke 76 tidak ada gangguan keamanan yang berarti sehingga bisa dikelola dengan baik. Selain itu pencapaian vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan menjadi atensi jenderal bintang dua ini.

“Termasuk pandemi covid, protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. Saya yakin seminggu tau dua minggu kedepan dosis satu 100 persen, dosis dua 80 persen dan dosis ketiga di papan tengah, artinya Riau dalam kategori baik,” jelasnya.

Di akhir kesempatan, Kapolda memohon maaf kepada masyarakat masih ada pelayanan yang belum maksimal. “Saya juga mohon maaf masih banyak kekurangan baik itu unsur pelayanan kepada masyarakat. Perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat masih ada gangguan keamanan, kami akan perbaiki, kami akan perkuat dan tentunya tidak bisa kerja sendiri perlu adanya diperkuat seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.***(rls)

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here