by

Joko Widodo Di Tapanuli Utara

TAPUT,WARTAPENARIAU.com-Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo kampanye di lapangan mini Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara,Jumat (15/3/2019). Dihadapan puluhan ribu masyarakat Tapanuli Utara, Joko Widodo, mengatakan, tiga kartu sakti akan segera direalisasikan pemanfaatannya.

Jokowi menyebutkan, sekarang pemerintah sudah mengeluarkan lagi kartu Indonesia pintar kuliah agar generasi muda dapat melanjutkan pendidikan di universitas.

“Setelah ada kartu Indonesia pintar untuk SD, SMP, SMA, dan SMK, sekarang kita keluarkan lagi yang namanya KIP kuliah agar anak yang lulus SMA atau SMK bisa melanjutkan kuliah di universitas,”papar Jokowi.

Kata Jokowi, kartu Indonesia Pintar kuliah menjadi penting agar generasi muda dapat melanjutkan pendidikan hingga ke universitas, baik di dalam maupun luar negeri. “Kedua, kita akan mengeluarkan Kartu Pra Kerja, seperti ini,”ujarnya.

Lanjutnya, kartu pra kerja diperuntukkan bagi anak yang telah lulus SMA atau SMK, maupun yang sudah lulus perguruan tetapi belum bekerja dapat menggunakan kartu tersebut untuk mendapatkan pelatihan, baik itu di kementerian, di Balai Latihan Kerja, di BUMN, atau swasta, yang biayanya ditanggung oleh pemerintah.

“Yang sudah mendapatkan kartu pra kerja, sudah di training dan dilatih, tetapi masih belum kerja, akan mendapatkan honor atau insentif oleh pemerintah dalam kurun waktu, mungkin 6 bulan, sampai mendapatkan kerja. Mau nggak,”ucapnya.

Selain itu, Joko Widodo juga berjanji akan segera kembali mengunjungi wilayah Tapanuli dan Simalungun jika raihan suara pemilihan presiden mampu dicapai minimal 97 persen.

“Setelah saya tahu, disini bisa menang minimal 97 persen, saya akan datang ke Tapanuli Utara lagi, saya akan ke Tobasa lagi, saya akan ke Humbanghasundutan lagi, saya akan ke Simalungun lagi, saya akan ke Samosir lagi,”ujarnya.

Jokowi berharap kepada seluruh pendukung mampu bekerja dan memanfaatkan sisa waktu selama 30 hari lebih untuk meraih kemenangan bersama pada Pilpres 2019.

“Saya minta kita kerja keras seluruh pendukung. Tolong nanti tanggal 17 April 2019 ini, tetangga, teman, handaitolan, semuanya diajak berbondong-bondong ke TPS,”seru Jokowi.***(R.Sitompul/SBM)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *