Bantuan Tahap 2 Akan Disalurkan Pemko Medan

0
234

MEDAN,WARTAPENARIAU.com-Dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan sangat dirasakan oleh masyarakat dan untuk meringankan beban tersebut, maka Pemko Medan akan menyalurkan bantuan tahap 2 pada pekan depan.

Hal tersebut disampaikan oleh (Plt) Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution Msi, kepada awak media dalam siaran persnya saat meninjau Dinas Sosial Kota Medan di Jalan Pinang Baris Medan, Jumat (8/5/2020).

“Insyaallah Pemko Medan minggu depan akan melepas, meluncurkan bantuan tahap 2 yang sedang dipersiapkan datanya oleh Kadis Sosial beserta seluruh jajarannya,”kata Akhyar

Bantuan tahap 2 ini akan lebih besar kuantitas distribusinya dari bantuan tahap 1 sebelumnya dan Saat ini Pemko Medan melalui Dinas Sosial sedang mempersiapkan data warga yang akan mendapatkan bantuan tahap kedua.

Dikatakan Akhyar, jumlah bantuan yang diberikan dalam tahap kedua ini akan lebih banyak dari tahap pertama dimana warga hanya mendapatkan bantuan 5 Kg beras saja. “Minggu depan bantuan ke 2 dengan kuantitas jumlah distribusinya lebih besar daripada yang didistribusikan APBD yang lalu,” tambahnya

Bantuan tahap 2 ini akan menyalurkan berupa beras 20 Kg, Gula Pasir 2 Kg, Sarden 2 kaleng dan teknis pendistribusian bantuan tetap melalui keluarahan dan lingkungan dibawah pengawasan camat masing-masing dan untuk bantuan berupa sandang dan pangan akan disalurkan melalui kecamatan dan kelurahan dan masyarakat tidak perlu datang ke kantor dinas sosial.

Ketika wartapenariau.com konfirmasi berapa anggaran dana APBD yang digelontorkan dalam menyalurkan bantuan tahap ke 2 ini, pelaksana tugas Walikota ini hanya menjawab secara diplomatis dan singkat.”Kita banyak duit kita” katanya sambil bergegas menaiki mobilnya.

Akhyar yang dalam peninjauan itu turut didampingi Kadis Sosial Endar Sutan Lubis, Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution serta Kabag Humas Arrahman Pane

Penulis : Bonni T Manullang

Editor   : T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here