Walikota Dumai Turlap Tinjau Drainase

0
216

DUMAI,WARTAPENARIAU.com– Disebabkan hujan mengguyur kota Dumai beberapa hari terakhir, Walikota Dumai, Drs H. Zulkifli AS,M.Si meninjau kegiatan normalisasi drainase di Jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Sultan Syarif Kasim Kota Dumai,Selasa (05/05/2020).

Dalam tugas turun lapangan (Turlap) tersebut, Drs H Zulkifli AS,M.Si mengatakan,”Permasalahan banjir harus segera diselesaikan, tentu ini menjadi perhatian. salah satu langkah mencegah terjadinya banjir, yakni dengan melakukan normalisasi drainase-drainase yang ada di Dumai,”ujar Walikota Dumai.

“Pada saat dilakukan pengorekan, kondisi drainase  sudah mengalami penyumbatan oleh sampah plastik, kayu, batu  maupun lumpur yang mengakibatkan aliran air tersumbat. Untuk itu perlu dilakukan normalisasi aliran air agar tidak lagi terjadi banjir,”Zul AS  orang nomor satu di Dumai tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuang sampah ke drainase. “Saya harap kita sama-sama dapat menjaga kebersihan kota Dumai,” harap Walikota Dumai yang menjabat dua operiode itu.

Selain meninjau normalisasi drainase, Walikota yang biasa disapa Zul AS tersebut juga meninjau pemasangan jaringan pipa distribusi sistem penyedian air minum (SPAM) di Bukit Timah.

Liputan: Effendy Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here