Walikota Hadiri Apel Pemberangkatan Satgas Yonif 131/Braja Sakti

0
385

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS MSi menghadiri Apel Pemberangkatan Satgas Yonif 131/Braja Sakti dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat tahun 2016, yang diberangkatkan langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Lodewyk Pusung,Minggu (30/10) di Pelabuhan PT. Pelindo I Cabang Dumai.

Dalam amanat, para Prajurit Satgas Yonif 131/BRS telah melewati latihan dan peninjauan dari Komando Atas selama enam bulan lamanya, selanjutnya telah dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada para Prajurit merupakan kehormatan dan kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas mulia demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Pangdam I/BB Mayjen TNI, Lodewyk Pusung mengatakan, wilayah perbatasan merupakan daerah rawan penyelundupan narkoba, ilegal loging, hingga bergesernya batas-batas wilayah Negara oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Oleh karena itu memerlukan kewaspadaan dan kesungguhan dari seluruh Prajurit di perbatasan untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik, “ujarnya.

Pangdam perintahkan kepada seluruh Prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan Integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Dalam upacara tersebut hadir Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si, Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Efendy dan seluruh Forkompimda Kota Dumai.***(TT)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here