RS Polri Menjadi Primadona Di Mata Masyarakat

0
219

JAKARTA,WARTAPENARIAU.com-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi, Tito Karnavian meresmikan Gedung promoter Rumah Sakit Bhayangkara TK I Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur. Gedung promoter ini menjadi rumah sakit rujukan pembantu untuk para pejabat tinggi negara. Gedung ini akan dipakai untuk menjadi RS rujukan pembantu setelah RSPAD Gatot Subroto.

“Gedung promoter ini adalah gedung untuk perawatan Presiden, wakil Presiden, keluarga, tamu-tamu negara, dan juga untuk pejabat tinggi negara yang memerlukan perawatan. Ini sesuai dengan ketentuan RS Polri, di antaranya adalah tugasnya menjadi RS rujukan pembantu, RS rujukan utamanya adalah RSPAD Gatot Subroto,”kata  Kapolri di RS Polri Kramat Jati, Jumat (31/8/2018.

Kapolri mengucapkan apresiasi kepada tim pusdokkes yang sudah mengembangkan RS Polri menjadi RS yang jauh lebih modern.

“Sekarang memiliki kemampuan yang lebih diantaranya bahkan operasi by pass, pasang ring, lain-lainnya sudah bisa dilaksanakan di sini yang sebelumnya belum bisa,”ujarnya.

Lanjutnya, tim DVI Polri juga sudah terkenal di tingkat international dan mampu mengidentifikasi korban dengan kemampuan tes DNA dan lainnya.

“Saat ini RS Polri sudah menjadi primadona di mata masyarakat. Sebab, untuk wilayah di Jakarta, RS Polri adalah RS yang paling banyak rawat inapnya. Kemudian untuk tingkat nasional, RS Polri menjadi nomor tiga yang terbanyak jumlah tempat tidur,”kata Kapolri***(Pantas Pangihutan,S).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here