Polres Dumai,TNI Bersama FKUB Lakukan Vaksinasi Di Aula Klenteng Hock Liong Kiong

0
311

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Polres Dumai,TNI bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Dumai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ratusan masyarakat,bertempat di Aula Klenteng Hock Liong Kiong Jl.Kalakap Tujuh, Kota Dumai, Senin (20/12/2021), dengan tujuan agar  terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat dan sesuai target.

Ratusan masyarakat Kota Dumai datang untuk divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Dumai, AKBP Muhammad Kholid, Kasat Lantas, AKP Akira Ceria,S.I.K,  Kasat Sabhara, AKP Nurman, S.H.M.H, sejumlah personil Polri, perwakilan Kodim 0320/Dumai, Letnan Hendra, Tokoh Masyarakat, Ayu Junaidi dan pengurus FKUB Kota Dumai.

Adapun kegiatan tersebut diisi dengan menyediakan hadiah (Doorprize) berbentuk barang, antara lain: 3 unit sepeda, 1 unit honda mio dan 1 unit mesin cuci.

Menurut Ayu Junaidi, bahwa hadiah tersebut bersumber dari donatur secara patungan. Hadiah tersebut akan diserahkan kepada pemenang undian setelah selesai acara.

Pengurus FKUB Kota Dumai, Pdt Morris Y. Hutabarat, M.Th, saat bincang-bincang dengan Wartapenariau.com mengatakan kegiatan vaksinasi masyarakat tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat, dimana kesehatan itu sangat mahal, karena tanpa kesehatan secara fisik manusia itu tidak dapat berbuat banyak.

“Untuk itu,kita harus sehat jasmani dan rohani. Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,”ucap Pdt Morris

Pdt Morris juga mengapresiasi kinerja TNI-Polri yang selalu siap dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani dan mengayomi masyarakat,dan juga menjaga keamanan, membuat masyarakat Kota Dumai aman, nyaman dan kondusif.

“Kami juga dari pengurus FKUB Kota Dumai mengucapkan terima kasih kepada pengurus Klenteng Hock Liong Kiong Kota Dumai yang sudah banyak membantu kami, baik itu materi maupun pemikiran termasuk memfasilitasi tempat kegiatan vaksinasi ini,”ucap Pdt Morris Y. Hutabarat.

Pengamatan Wartapenariau.com dalam acara tersebut,juga dilakukan acara dialog antar pemuda lintas Agama. Acara tersebut nampak berjalan dengan damai dan penuh kekeluargaan dan tolerasi yang sangat kental, sesuai dengan makna yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara untuk saling menghormati, menghargai, demi tercapainya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penulis: Jeston Karlop Situmeang

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here