PJTSI Silaturahmi Dengan Kapolsek Pancur Batu Dan Kapolsek Kutalimbaru

0
134

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Persatuan Jurnalis Team Sergap Indonesia yang disingkat PJTSI adalah merupakan wadah para Jurnalis yang berdiri dan berkantor pusat di Kota Medan Propinsi Sumatera Utara.

Berdirinya PJTSI ini berangkat dari semangat kontrol sosial para jurnalis untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang bermartabat, profesional dan beretika serta mendukung kinerja instansi pemerintahan baik swasta, TNI, Polri.

Dengan berdirinya wadah ini maka suara-suara jurnalis yang kritis dan pemberitaan yang berimbang akan dapat menjadi mitra yang positif dan bersinergi di saat menjalankan tugas yang bepedoman kepada Kode Etik Jurnalistik yang telah ditentukan.

Semangat juang sibentuknya PJTSI ini juga melibatkan beberapa kalangan dari jurnalis lain maupun dari media online, cetak dan elektronik/television.

Untuk menjalankan program PJTSI yang tersusun rapi, terarah, terstruktur dan bersinergi, olehnya Ketua Umum PJTSI, Nelly Simamota Amd dan pengurus lainnya telah melaksanakan kunjungan / audiensi kebeberapa instansi pemerintah.

Seperti halnya yang dilakukan PJTSI, Sabtu (15/08/2020), dimana pengurus PJTSI telah melakukan audiensi atau bertatap muka dengan Kapolsek Pancur Batu, AKP Dedi Dharma, S.H dan Kapolsek Kutalimbaru, AKP Hendri Surbakti, S.H.

Kedatangan pengurus Persatuan Jurnalis Team Sergap Indonesia ini disambut hangat dan bersahabat oleh Kapolsek Pancur Batu dan Kapolsek Kutalimbaru beserta jajaran masing-masing.

Banyak hal yang menjadi bahan pembahasan maupun diskusi yang dikumandangkan, yang tentu bermuara kepada kemajuan dan kesuksesan PJTSI dikemudian hari, dimana pesan dari Kapolsek Pancur Batu dengan terbentuknya wadah jurnalis ini diharapkan PJTSI kedepan semakin kompak, bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan pihak Polri khususnya Polda Sumatera Utara.

Kapolsek Pancur Batu juga berpesan agar PJTSI tidak mengandalkan ego masing-masing dan harus sejalan, satu visi dan misi, sehingga PJTSI akan bisa maju dan berkembang sesuai harapan bersama, ia juga mejelaskan bahwa ia bersedia menjadi mitra kerja dan bersinergi dengan PJTSI.

“Wadah ini dibentuk sangat bagus, karena kalau sudah satu wadah dia akan kuat dan pesan saya PJTSI harus tetap satu visi dan tetap pegang visi itu supaya tidak ada permasalahan dan perpecahan dan buanglah ego masing-masing,”harap Kapolsek

Kemudian, Kapolsek Kutalimbaru, AKP Hendri Surbakti, S.H menyambut hangat kehadiran pengurus PJTSI di ruangannya dan ia menerima kunjungan serta audiensi pengurus PJTSI dengan baik dan Hendri berpesan supaya perkumpulan PJTSI tetap bersinergi dengan aparat kepolisian serta menjadi mitra yang baik.

“Selalu koordinasi dan siap bersinergi, bermitra dan bekerjasama dengan PJTSI, “ujar Hendri

Sementara itu, Ketua Umum PJTSI, Nelly Simamora Amd disela-sela audiensi mengatakan dengan dibentuknya wadah ini untuk menjadikan wartawan yang bermartabat, profesional dan sejahtera, tambahnya lagi akan melakukan audiensi ke instansi pemerintah dan swasta di Sumatera Utara.

“Kami kesini ingin audiensi, mengenalkan PJTSI dan juga akan audiensi ke Kapolda, Gubernur, Bupati, Kapolresta, Pangdam, Polsek-Polsek dan instansi-instansi lainya,”ujar Nelly.

Nelly juga mengatakan kedepan jika tak ada aral melintang PJTSI akan melalukan pelatihan-pelatihan dan seminar kepada para jurnalis untuk menambah wawasan dan profesionalisme wartawan sesuai kode etik jurnalistik yang tertuang dalam Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang pers.

Turut hadir dalam audiensi Bonni T Manullang, Ley Tara Tinambunan (Kaperwil Garuda Nusantara)***(PJTSI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here