by

Penangkapan Bawang Merah Dipertanyakan Warga Bengkalis, Kapal Motor Pengangkut Bawang Diduga Lepas.?

RIAU,WARTAPENARIAU.com– Tim Gabungan Polres Bengkalis yang dipimpin Kanit Ipda Firman, berhasil menggagalkan masuknya Bawang merah dari malaysia, Minggu (19/6/2-16) sekira pukul 11.00 Wib, tepatnya di jembatan Desa Jangkang,Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan  informasi dari masyarakat, sekira pukul 11.00 wib, tim opsnal Polres bengkalis langsung turun ke TPK  untuk melakukan penangkapan terhadap  lebih kurang  300 karung bawang merah. Selanjutnya  tim Polres Bengkalis mengangkut  bawang merah tersebut ke Mahpolres  Bengkalis dengan menggunakan mobil   L 300.

Kapolres Bengkalis, AKBP Ino Harianto SIK melalui Kanit opsnal Polres Bengkalis, Ipda Firman, saat dikonfirmasi wartawan wartapenariau.com mengatakan, bawang merah tersebut tidak  bertuan alias tidak ada pemiliknya. Namun berbeda dengan  pengakuan  sejumlah warga yang menyaksikan penangkapan tersebut, menyebutkan  pihak opsnal  Polres Bengkalis melakukan penangkapan terhadap bawang merah di jembatan Desa Jangkang.

“Tetapi kenapa hanya  bawang merah yang di tangkap. Lalu kemana kapal motor yang mengangkut bawang merah itu tak ikut ditangkap polisi.? . Apakah memang sudah ada oknum pemilik bawang merah “main mata” ke oknum petugas, “sebut sumber kepada wartawan wartapenariau.com, yang namanya mohon dirahasiakan.

Anehnya,  saat wartawan kompasriau ingin mengambil  foto bawang merah  tersebut, salah seorang petugas Polres Bengkalis mempertanyakan,”Wartawan mana.? Udah kompasriau pula lagi,”ucap salah seorang petugas Polres Bengkalis dengan nada terkesan kurang berkenan kehadiran wartawan wartapenariau.com di TKP.

Apakah memang seperti itu kalimat seorang oknum anggota Polisi terhadap wartawan saat melakukan peliputan.? Seakan terkesan kurang memahami tugas dan fungsi wartawan.?

Ironisnya, hingga berita ini dimuat,kapal motor pengangkut bawang merah tersebut belum jelas keberadaannya. “Saat  penangkapan, banyak kami masyarakat  yang menyaksikan. Bawang merah itu dibongkar dari dalam kapal motor itu,”ungkap beberapa warga kepada wartawan wartapenariau.com.

“Masak hanya bawang merah yang ditangkap  petugas. Kapal motornya dan pemilik bawangnya kemana.?. Ada  kejangkalan terhadap penangkapan bawang merah itu. Bawangnya ditangkap, tetapi kapal motornya diduga dilepas,”ungkap beberapa orang warga setempat.(Jeckson Manalu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *