PD ABKIN Provinsi Riau Taja In House Training Dan Pelantikan Bersama PC ABKIN Se-Provinsi Riau

0
309

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Pengurus Daerah Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (PD ABKIN) Provinsi Riau merupakan asosiasi profesi bimbingan dan konseling Indonesia, yang berkedudukan di Provinsi Riau.

Berdasarkan sejarah, Asosiasi ini berdiri sejak tahun 1975 yang pada awalnya bernama Ikatan Petugas Bimbingan Indonesia (IPBI), yang beranggotaan Guru BK, Konselor dan Dosen BK. Struktur pengurus organisasi ini dimulai dari pengurus besar yang berkedudukan di pusat sampai dengan pengurus cabang yang berkedudukan di Kabupaten/Kota.

Pasca dilantik pada tanggal 05 Januari 2020, PD ABKIN Riau langsung tancap gas dengan membuat program-program strategis yang salah satunya adalah kegiatan In House Training sekaligus pelantikan Pengurus cabang Se- Provinsi Riau yang akan diadakan di Hotel Alpha Pekanbaru pada tanggal 21 s/d 22 Maret 2020.

Drs. H. Yunan Rauf, M.Pd sebagai ketua PD ABKIN Riau mengatakan,  kegiatan ini merupakan ide dari pengurus, selain untuk pengembangan kompetensi Guru BK/Konselor, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturrahim antar sesama profesi BK.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh Bapak/Ibu yang berprofesi dibidang BK untuk mengikuti kegiatan ini. Kadisdik Provinsi Riau juga sudah membuat surat untuk seluruh kepala sekolah di Riau agar dapat menugaskan Guru BK untuk mengikuti kegiatan ini,”pesan  Sekretaris  Asosiasi Bimbingan Dan Konseling Riau, Roby kepada wartapenariau.com via WhatsApp, Rabu malam (11/3/2020).

Roby Maiva Putra sebagai Sekretaris Umum PD ABKIN Riau menambahkan, kegiatan In House Training dan pelantikan bersama PC ABKIN Se-Provinsi Riau ini insyaallah akan dihadiri oleh Kadisdik Provinsi Riau dan kami juga akan menghadirkan narasumber diantaranya: Kepala BNN Provinsi Riau, Ketua STAIN SAR Kepri dan beberapa orang dosen BK yang berasal dari Universitas Negeri Padang, Universitas Riau dan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Penulis:Roby Maiva Putra

Editor: Agustina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here