Korwil Riau Serbundo Serahkan SK Kepada Pengurus DPC Kota Dumai

0
214

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Koordinator wilayah (Korwil) Riau Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (Serbundo), Rabu (11/3/2020),  menyerahkan SK kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Kota Dumai.

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Kantor DPC Serbundo, Kota Dumai  di Jalan Gunung Selamat, Gang Sentosa, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan,,Kota Dumai, Riau.

Serbundo adalah organisasi atau wadah untuk para buruh dalam memperjuangkan hak-hak para pekerja. Selain di sektor Perkebunanan/Pertanian, Serbundo juga masuk ke Bidang Industri hasil Pertanian/Perkebunan seperti pabrik atau perusahaan pengolah Karet, Kelapa dan Kelapa Sawit.

SK DPC SERBUNDO Kota Dumai ini diserahkan oleh Korwil SERBUNDO Riau, Mattheus Simamora, Sekretaris, Batara Harahap dan Divisi Pendidikan dan Pelatihan Korwil Riau, J Simbolon.

Kordinator SERBUNDO Riau, Mattheus Simamora mengatakan, pertemuan kali ini merupakan konsolidasi, silaturahmi dan sekaligus penyerahan mandat kepengurusan DPC SERBUNDO Kota Dumai.

Menurutnya, SERBUNDO merupakan organisasi buruh atau tenaga kerja yang bergerak di sektor perkebunan. Dengan visi memperjuangkan hak-hak buruh sebagaimana diatur Undang-Undang ketenaga kerjaan.

“Kehadiran SERBUNDO di Riau masih baru dan akan mengembangkan sayap secepatnya dengan membentuk DPC diseluruh Kabupaten/kota se- Provinsi Riau,” terang Mattheus.

Dikatakannya, Kota Dumai merupakan kota yang cukup banyak berdirinya perusahaan perkebunan dan juga pabrik pengolah hasil perkebunan, maka cukup pantas dibuka wadah tersebut di kota ini.

Dia berharap, pengurus SERBUNDO Kota Dumai bisa bergerak cepat untuk menjalankan roda organisasi.

Sementara itu, Ketua DPC SERBUNDO Kota Dumai, Monang Simanungkalit, S. Sos mngucapkan terima kasih kepada Korwil SERBUNDO Riau, yang memberikan mandat kepada DPC kota Dumai.

Dia berjanji akan menjalankan roda organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang ada Di SERBUNDO.

Monang Maradongan optimis, SERBUNDO di Kota Dumai dapat berjalan dengan baik sesuai misi membela kepentingan dan hak-hak buruh perkebunan dan buruh pada industri perkebunan. Penerimaan SK tersebut didampingi Sekretaris DPC SERBUNDO Kota Dumai, Ridwan Safri, Bendahara, Dahlan dan Humas, Mulak Sinaga.

Penulis: Zul

Editor: Agustina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here