Monang Maradongan Simanungkalit,S.Sos: Tako Dumai Raih Prestasi Di Batam

0
264

BATAM,WARTAPENARIAU.com-Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tako Indonesia yang dilaksanakan di Sport Hold Hi-Test Batam, pada  tanggal 6-9 Maret 2019, berlangsung sukses.

Perwakilan-perwakilan Karateka yang datang dari seluruh Indonesia cukup membuat semarak Iven Nasional yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Forki Kota Dumai, Monang Maradongan Simanungkalit, S.Sos kepada wartapenariau.com, Sabtu (9/03/2019).

Menurut Monang, pelaksanaan kejurnas Tako Riau dapat menunjukkan prestasinya sebagai juara umum II dan menyabet seluruh Best of The Best pada ivent bergengsi itu. Team Tako Dumai yang memperkuat team Tako Riau juga berhasil menyumbangkan 4 medali emas, satu medali perak, dua medali perunggu dan Best of the Best kategori kadet putri atas nama Mesyta Rauf.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Kota Dumai yang terkenal dengan kota industri di Indonesia ini, tentunya sangat membanggakan Pengcab Tako Dumai dan Forki kota Dumai Forki  Kota Dumai,”ucap Monang dengan nada senyum.

“Atlit-atlit karate kota Dumai selalu membawa harum nama Kota Dumai di setiap ivent daerah, ivent Nasional dan bahkan ivent Internasional. Seperti Open Internasional yang lalu, anak-anak Dumai juga berhasil mendapatkan mendali pada ivent tersebut. Untuk itu, sudah selayaknyalah Pemerintah Kota Dumai melirik sedikit saja kepada pembinaan olahraga karate yang ada di Kota Dumai ini,”terang Monang Maradongan.

Diungkapkan Monang, Kota Dumai adalah kota yang kaya akan industri, disepanjang bibir pantai kota Dumai berdiri perusahaan-perusahaan yang gagah dan besar. Tetapi untuk sekelas matras karate saja hingga saat ini Kota Dumai tidak memilikinya.

“Kita berharap kepada Pemko Dumai dan Dinas Pemuda dan Olahraga kota Dumai agar dapat membina olahraga karate ini dan juga untuk membina semua generasi kota Dumai agar menjadi generasi yang tangguh ke depan. Semoga dengan keberhasilan anak-anak kita ini seperti Mesyta Rauf, Ian Falifino, Ratu, Catur dan ada satu lagi anak kita Desyana Rosa yang telah menjadi atlit Nasional,”ungkap Monang.***(JK)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here