Lurah Tanjung Palas: PGN Dan Norrel Akan Tinjau Kembali Pipa Jargas Yang Sudah Ditanam

0
215

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pihak Perusahaan Gas Negara (PGN) selaku operator pengelola Jaringan Pipa Gas (Jargas) di Kota Dumai, Riau, akan meninjau ulang pipa jargas yang sudah dipasang atau ditanam.

Hal ini dilakukan mengingat baru-baru ini pipa jargas di wilayah kelurahan Tanjung Palas, Dumai Timur Kota Dumai terjadi kebocoran hingga menyemburkan api membuat warga sekitar resah dan trauma.

Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin AMd, kepada Wartapenariau.com, sore tadi, Jumat (29/1-2021), mengungkapkan, dilakukannya peninjauan pipa jargas oleh pihak PGN bersama Rt setempat guna mengetahui manakala masih ada pipa jargas yang ditanam dangkal.

“Jika ditemukan ada pipa yg ditanam dangkal, maka pihak pelaksana (maksudnya PT Norrel-red) akan memperbaiki pemasangan pipa agar ditanam lebih dalam lagi,”ungkap Aga.

Dihubungi lewat nomor WhatsAppnya siang tadi, Lurah Tanjung Palas, Aga Muhaimin mengakui kalau pihaknya (lurah) bersama LPMK sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan dihadiri oleh Santoso selaku Operation & Maintenance PGN bersama Ahmadsyah bagian Area Suport & Sales PGN.

Menurut Aga, hasil pertemuan mereka ada kesepakatan antara pihak PGN bersama kelurahan meninjau ulang pipa jargas yang sudah ditanam oleh pelaksana pekerjaan PT Norrel mana kala ada pipa jargas ditanam dangkal untuk diperbaiki atau ditanam lebih dalam agar tidak kembali terulang pipa jargas bocor.

Selain itu lanjut Aga Muhaimin menambahkan, pihak perusahaan juga akan mengadakan pertemuan kembali dgn seluruh RT untuk pembahasan dan sosialisasi tentang perawatan hingga penanganan jika terjadi kebocoran pipa jargas di wilayah kelurahan Tanjung Palas.

Sebagaimana diketahui, pipa jargas di wilayah Tanjung Palas Kota Dumai baru-baru ini terjadi kebocoran hingga berulang-ulang di tempat berbeda. Atas peristiwa pipa jargas bocor membuat warga kuatir dan resah hingga trauma.

Memang, atas kejadian tersebut pihak perusahaan dengan sigap mengatasi pipa jargas yang bocor.

Penulis : Tambunan.

Editor: T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here