by

Jalan Longsor Di Pancur Batu Mulai Besok Diperbaiki

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Badan jalan tepatnya di Jalan Jamin Ginting Km 23-24, Desa Tiang Layar, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara tergerus longsor sejak Senin (18/1/2021) malam lalu.

Mengantisipasi terjadinya kecelakaan, unit lalu lintas (Lantas) Polsek Pancur Batu terpaksa memasang plang dan rambu-rambu pembatas jalan, Rabu (20/1/2021)

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma melalui Kanit Lantas, Iptu Sehat Sinulingga mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan dan risiko kecelakaan, pihaknya melakukan system buka tutup jalur demi kelancaran lalu lintas dan untuk perbaikan akan dimulai besok.

Ia mengatakan,  pihak PU Balai Besar sudah turun melakukan peninjauan kelokasi dan PU sudah berkomitmen mulai besok akan dilakukan pemagaran serta perbaikan jalan yang longsor.

“Antisipasi kemacetan kami buat system buka tutup karena tidak memungkinkan dua arah dan jalan itu mulai besok akan diperbaiki,”katanya kepada Wartapenariau.com lewat sambungan telepon.

Pantauan Wartapenariau.com dilapangan, bahwa  bahu jalan yang longsor kurang lebih satu meter dan jika tak segera diperbaiki terancam jalur Medan – Berastagi akan terputus. Selain itu jika hujan turun lagi dipastikan badan jalan perlahan longsor kembali, sehingga berdampak pada keretakan aspal dan kualitas badan jalan akan menurun. Kini, badan jalan pun semakin menyempit.

Terkait hal itu, Camat Pancur Batu, Sandra Dewi Situmorang SSTP mengatakan, bahwa pihaknya sudah koordinasi dengan berbagai pihak termasuk PU Balai Besar jalan akan mengerjakan dan memperbaiki mulai besok.

“Menurut konfirmasi dari balai besar jalan ke saya, besok sudah mulai dikerjakan pembangunan dan perbaikan,”ujar Sandra.

Camat  Pancur Batu  menghimbau kepada pengguna jalan terutama yang menuju Kota Berastagi atau sebaliknya ke Kota Medan disarankan mengunakan jalan alternatif lain.

“Ada dua jalan alternatif, kalau mobil kecil lewat jalan Durin Pitu dan mobil besar lewat jalan Namorambe atau Langkat,”tutupnya.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor : T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *