Dirlantas Polda Sumut Tinjau Jalan Longsor Medan-Berastagi

0
123

SUMUT,WARTAPENARIAU.com-Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dan jajaran terjun langsung meninjau lokasi longsor Medan-Berastagi, yang terletak di Desa Tiang Layar Km 23-24, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (20/1/2021)

Akibat jalan tergerus longsor arus lalu lintas dari arah Medan ke Berastagi dan sebaliknya mengalami kemacetan luar biasa. Namun kemacetan tersebut telah diantisipasi dengan baik oleh unit Satlantas Polsek Pancur Batu dengan menyiagakan petugas di lokasi longsor.

Ketika Valentino meninjau lokasi longsor, pihaknya mengimbau masyarakat pengguna jalan yang akan dan hendak melintas ke arah jalur wisata Berastagi, Tanah Karo harus lebih berhati-hati dan waspada. Hal itu dikarenakan jalan tersebut masih dalam proses perbaikan dan bisa terjadi longsor susulan.

“Kita berharap kepada para pengemudi untuk tetap waspada dan mengutamakan keselamatan daripada kecepatan,”ujarnya

Ia mengatakan, bahwa pihaknya hanya melakukan pemantauan jalur yang terjadi longsor. Karena, hal ini merupakan tanggung jawab Satlantas Polrestabes Medan, “Kita bersama-sama memantau jalur yang terkena longsor dan sekarang tengah dilakukan perbaikan agar para pengendara tidak terkendala,”katanya.

Tidak hanya itu, kata Valentino untuk mengantisipasi kemacetan, petugas lantas standby untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan karena sedang ada perbaikan jalan yang terkena longsor.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut,Kasubdit Kamsel, AKBP Agustinus Tarigan, Kasat Lantas Polrestabes Medan,AKBP Sonny Wilfrid Siregar, Kabag Bin Opsnal Ditlantas,Kompol Edi Bona Sinaga, Kapolsek Pancur Batu,Kompol Dedy Dharma.

Penulis : Bonni T Manullang

Editor : T.Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here