Infrastruktur Dan Pendidikan Program Utama Desa Sekodi

0
307

BENGKALIS,WARTAPENARIAU.com-Penguatan infrastuktur Desa yang sudah lama tertinggal membuat pemerintahan Desa Sekodi  menjadikan program sasaran yang paling prioritas dan paling di unggulkan diantara program lainnya.

Berupaya mengejar ketertinggalan dalam membangun Desa sudah menjadi tekat bulat dari pemerintahan Desa dan masyarakat,  pasalnya Desa Sekodi adalah kawasan Desa yang terisolir dan yang tepat berada di penghujung pulau Bengkalis. yang jaraknya dari kota kecamatan sekitar 35 km, dan tampah akses jalan utama menuju Desa yang sangat memprihatinkan.

Sehingga pembangunan luput dari pantauan pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama aspek infrastuktur jalan, pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Maka dengan masuknya anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari dana Daerah dan ditambah lagi adanya program penguatan infrastruktur Desa yang berupa anggaran dana INBUP-PPIP, Pemerintah Desa sekodi tidak menyia-nyiakan program itu,

Terbukti memasuki di penghujung tahun anggaran pembangunan desa sudah mulai tampak seperti semenisasi jalan lingkungan, pembangunan gedung babinkantipmas dan juga pembangunan sarana penunjang untuk pendidikan anak usia dini.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Kepala Desa Sekodi, Abdhul Khaidir melalui ketua tim pelaksana kegiatan (TPK), Atan Shamah kepada media ini.

Menurut Atan Shamah,  berdasarkan hasil musyawarah desa bersama masyarakat, maka di sepakati beberapa program desa yang sifatnya menggesa, dan begitu dana dari daerah di kucurkan TPK langsung mengerjakanya.

“Penggunaan dana Desa kami prioritaskan dalam pembangunan jalan dan sarana prasarana pendidikan dan Alhamdulillah tidak sampai di penghujung tahun, kegiatan sudah rampung.”ungkap Atan Shamah.

Sesuai dengan maksud dan tujuan di anggarkanya dana daerah ke Desa adalah guna membangun  Desa secara keseluruan desa itu sendiri, dikarenakan desa itu sendiri yang lebih tahu apa yang di perlukan dalam proses pembangunan masyarakatnya. Karena Jelas maksud dan tujuan anggaran dana Desa untuk keperluan masyarakat seluas-luasnya.*** (Choirul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here