Cegah Wabah Penyebaran Corona, Polres Dumai Kerja Bakti Serentak Di Mako Dan Juga Di Tempat Publik Di Dumai

0
346

DUMAI,wartapenariau.com-Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan sekitar, Polres Dumai bersama Personel TNI, Dinas Kesehatan Kota Dumai, Dinas Kebersihan, Pertamanan Dan Lingkungan Hidup Kota Dumai, Camat, Lurah dan masyarakat Kota Dumai, melaksanakan kegiatan bersih-bersih  dan kerja bakti serentak dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia khususnya Kota Dumai, Sabtu (14/02/2020).

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran kegiatan, yaitu Pelabuhan PT. Pelindo 1 (Persero) Kota Dumai, MTs Al – Huda Dumai, kawasan Polres Dumai & Polsek jajaran, Masjid Nurul Huda kelurahan Pangkalan Sesai, kawasan pemukiman masyarakat kelurahan Buluh Kasap, kawasan pemukiman asrama Polres Dumai dan jajaran (Polsek).

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K menghimbau seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Hari ini Polres Dumai bersama TNI, Pemerintah Kota Dumai, masyarakat dan stake holder lainnya telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti ditempat umum dan sentra pelayanan publik, guna menjaga kebersihan lingkungan, agar Kota Dumai terhindar dari segala penyakit menular. Giat ini dilakukan serentak pada tingkat Polres Dumai maupun jajarannya,”imbau  Kapolres Dumai.

Selain bersih-bersih, personel Polres Dumai dan jajarannya juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid–19). Tak hanya mengantisipasi wabah virus Corona (Covid–19), Fogging massal juga telah dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit demam berdarah dan malaria dikawasan pemukiman masyarakat Kota Dumai.

“Personel Polres Dumai dan jajarannya telah memberikan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa melakukan langkah-langkah sederhana seperti senantiasa mencuci tangan dengan sabun, berisalam tanpa bersentuhan, senantiasa menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan serta budayakan prilaku hidup bersih dan sehat. Dan tak lupa senantiasa berdoa agar seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kota Dumai terhindar dari wabah penyakit menular,” pungkas  Kapolres.

Pantauan dilapangan, kegiatan bersih-bersih dan kerja bakti akan kembali dilaksanakan pada Minggu (15/04/2020), dengan sasaran lokasi bandar udara pinang kampai dan terminal antar kota antar Provinsi (Akap) Kota Dumai.***(Humas Polres Dumai/Effedy Sitompul)

Editor:Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here