Jalan Lintas Soekarno Hatta Rawan Laka Lantas

0
192

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini mulai dari januari sampai februari 2020, peristiwa korban Laka Lantas yang membawa maut sering terjadi di lintas Jalan Soekarno Hatta Dumai. Hal tersebut diduga faktor kondisi karena banyak nya armada pengguna jalan raya tersebut, sementara pengemudi barang kali kurang ke hati-hatian.

Kejadian tabrakan antar sesama kendaraan roda empat selalu terjadi bahkan sama halnya juga warga yang mengendarai sepeda motor sering ketabrak dan terlindas oleh roda armada truck tanki pengangkut minya CPO. Pada bulan januari hingga februari 2020 ada empat kali kejadian antara sesama kendaraan roda empat bertabrakan memakan korban, bahkan ada pula yang menabrak pohon sehingga pengemudi terkapar.

Seperti pada bulan Februari 2020 salah seorang warga gurun panjang berinisial S tewas terlindas roda truck tanki pengangkut minyak CPO. Dimana tempat lokasi kejadian tepatnya di daerah kawasan kuburan marga sarana, tidak jauh dari simpang masuk lokasi ampang ampang. Korban yang mengendarai sepeda motor terlindas roda bagian belakan truck tanki sehingga terkapar tewas di tempat. Pada kejadian ini tabrakan beruntun dan lima kendaraan roda empat jadi korban ringsek.

Kejadian yang memakan korban kecelakaan maut juga menyusul kembali tepatnya akhir Februari 2020 di jalan Lintas Soekarno Hatta, tidak jauh dari pintu masuk pabrik TKP di kelurahan kayu kapur, kecamatan bukit kapur. Korban ketika itu mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vixion saat melintasi jalan di pintu masuk kawasan pabrik TKP satu unit truck gerobak pengangkut batu sertu menabrak korban dan tewas di tempat. Korban di ketahui berinisial AM dan juga bekerja sebagai kenek truck tanki.

Dari beberapa kejadian laka lantas sejak januari hingga Februari 2020 yang terjadi di jalan lintas Soekarno Hatta Dumai, yang namanya bertabrakan semua tewas di tempat.

Menurut keterangan dihimpun wartapenariau.com dilapangan dan juga informasi dirangkum bahwa kawasan bilangan jalan Soekarno Hatta mulai dari Bukit Batrem Dumai sampai Duri XIII tergolong rawan kecelakaan. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena jalan raya ini yang merupakan pintu keluar masuk ke kota Dumai cukup padat kendaraan yang melintasi jalan Soekarno Hatta siang dan malam hari.

Selain itu, dari pengalaman selama ini menurut beberapa anggota warga setempat dalam setiap tahunnya sering terjadi kecelakaan yang memakan korban maut akibat laka lantas di bilangan jalan Soekarno Hatta.

Penulis: Rudi Daulat Sirait

Editor: Nelson Sitompul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here