Ada Perubahan Di Dalam Hidupmu

0
472
Jpeg

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Ibadah Raya Minggu Jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron Jalan Air Bersih Kota Dumai, berjalan dengan  penuh sukacita, Minggu (15/1/2017).

Pendeta S.Sitanggang dalam khotbahnya menyampaikan firman Tuhan dalam Injil Lukas 9:28-36, berkata: Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus,lalu naik ke atas gunung untuk berdoa.

Ketika Ia sedang berdoa, rupa wajah-Nya berubah dan pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan. Dan tampaklah dua orang berbicara dengan Dia, yaitu Musa dan Elia. Keduanya menampakkan diri dalam kemuliaan dan berbicara tentang tujuan kepergian-Nya yang akan digenapi-Nya di Yerusalem. Sementara itu Petrus dan teman-temannya telah tertidur dan ketika mereka terbangun mereka melihat Yesus dalam kemuliaan-Nya: dan kedua orang yang berdiri di dekat-Nya itu.

Dan ketika kedua orang itu hendak meninggalkan Yesus, Petrus berkata kepada-Nya: “Guru, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Baiklah kami dirikan sekarang tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia.” Tetapi Petrus tidak tahu apa yang dikatakannya itu.Sementara ia berkata demikian, datanglah awan menaungi mereka.

Dan ketika mereka masuk ke dalam awan itu, takutlah mereka. Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: “Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia. Ketika suara itu terdengar, nampaklah Yesus tinggal seorang diri. Dan murid-murid itu merahasiakannya, dan pada masa itu mereka tidak menceriterakan kepada siapapun apa yang telah mereka lihat itu.

“Engkau selalu rajin beribadah setiap minggu di rumah Tuhan, tetapi tidak ada berubahan di dalam hidupmu. Boleh kita lihat di dalam diri kita masing-masing, perubahan apa yang sudah kita terima dan perubahan apa yang sudah kita tunjukkan di hadapan Tuhan dan dihadapan sesama. Tetapi Tuhan mengharapkan kita menjadi mitranya, dan perpanjangan tangannya, dimanapun kita bekerja, kita menjadi kristus yang kita tampil di dalam kehidupan kita sehari-hari. Karena Tuhan berkata; Aku memanggil engkau bukan menjadi ekor, tetapi Tuhan memanggil engkau menjadi kepala,”tandas Pendeta S.Sitanggang kepada jemaat.

“Di dalam Lukas 9 ayat 28 berkata: Kira-kira delapan hari sesudah segala pengajaran itu, Yesus membawa Petrus, Yohanes dan Yakobus, lalu naik ke atas gunung untuk berdoa. Berarti ada Doa.  Doa adalah merubah segala sesuatu. Menghadirkan segala sesuatu. Banyak berdoa, banyak berkat, sedikit berdoa sedikit berkat,”tandas Pendeta S.Sitanggang.

Lanjutnya , di dalam firman Tuhan Lukas 9 ayat 35 berkata : Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: “Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia.

“Tuhan berkata, Aku akan datang menjemputmu, supaya dimana Aku berada, kamumu berada disitu. Jadi supaya hidupmu mengalami perubahan dan pemulihan, maka engkau harus mendengarkan suara Tuhan dan melakukan firman Tuhan,”tandas Pendeta S.Sitanggang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here