Update Perkembangan Covid-19 Kota Dumai, Kamis sore 06/08/2020

0
155

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kamis sore (6/8/2020), update Covid-19 kota Dumai terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak satu (1) orang, yaitu pasien ke-36, Ny. SS, umur 66 Tahun, yeng beralamat di Kelurahan Bukit Datuk., Kota Dumai.

Pasien sebelumnya sudah dirawat sebagai suspek Covid-19 sejak beberapa hari lalu dengan keluhan demam dan setelah diuji dengan Rapid Test ternyata Reaktif. Dan per hari ini hasil Swab menyatakan Positif Konfirmasi Covid-19.  Selanjutnya akan dilakukan tracing kasus oleh Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Dengan demikian total akumulasi saat ini 36 kasus positif, dengan rincian 35 orang sembuh dan 1 orang dalam perawatan diruang isolasi RSUD Kota Dumai.

Pemko Dumai dalam setiap kesempatan sudah dan akan terus mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk konsisten di mana saja, termasuk di area perkantoran dan area ruang publik tertutup untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan yakni disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak minimal 1 meter dan disiplin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Jika seluruh masyarakat Kota Dumai patuh menjalankan 3 kunci disiplin tersebut, berpeluang pandemi virus Covid-19 akan berakhir. Tanpa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, pencegahan dan pengendalian Covid-19 akan sia-sia.

Beri dukungan terhadap pasien terkonfirmasi positif, PDP, ODP serta tenaga medis. Jangan  berstigma negatif terhadap mereka.***(Diskominfo)

Penulis : Effendy Sitompul

Editor   : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here