Tim Pengabdian Unri Sosialisasikan Pemanfaatan Limbah Pelepah Kelapa Sawit

PEKANBARU,WARTAPENARIAU.com-Tim KKN Tematik Revolusi Mental yang dibimbing oleh Rachmad Saputra,S.P.,M.Sc di Desa Talang Jangkang, baru-baru ini melakukan Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Pelepah Kelapa Sawit untuk Pembuatan Pupuk Kompos di Aula Kantor Desa Talang Jangkang.

Untuk diketahui, bahwa pupuk kompos adalah salah satu pupuk organik buatan manusia yang dibuat dari pembusukan sisa-sisa bahan organik seperti tanaman ataupun hewan.  Pupuk kompos dapat bermanfaat bagi tanaman budidaya karena banyak mengandung unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan pelatihan kepada warga masyarakat desa Talang Jangkang mengenai cara pembuatan pupuk kompos dari pelepah kelapa sawit.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat diterapkan oleh warga serta dapat meningkatkan perekonomian warga desa Talang Jangkang.Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Universitas Riau, Herman,S.P.,M.Sc.,Phd. Herman merupakan dosen Biologi di Universitas Riau.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW dan warga Desa Talang Jangkang serta TIM KKN STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga.

Kegiatan ini juga disimulasikan langsung oleh mahasiswa KKN Tematik Revolusi Mental, yang diarahkan oleh Herman,S.P.,M.Sc.,Phd selaku narasumber dalam kegitan tersebut. Simulasi ini diikuti oleh warga Desa Talang Jangkang di aula Kantor Desa Talang Jangkang.***(Nad)