by

Kondisi SD Negeri 011 Dumai Kota Memprihatinkan

sd-rusakDUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sebagaimana diekspos media ini sebelumnya, bahwa sarana pendidikan Sekolah Dasar Negeri 011 di Kota Dumai, kondisinya memprihatinkan. Sekolah ini tampak tidak ada perhatian Dinas Pendidikan Kota Dumai.

SD Negeri 011 di Jalan Tenaga, Gang Tenaga, Kecamatan Dumai Kota ini, lokasinya masih tergolong di tengah-tengah kota dengan pemukiman warga yang cukup padat dan ramai penduduk.

Akan tetapi, walau kondisi sekolah ini memprihatinkan menjadi tontonan warga sekitar maupun orang tua siswa, namun kepala sekolah maupun pihak dinas terkait, terkesan tidak ambil peduli dengan fenomena dan kondisi sekolah tersebut.

Anehnya, walau lingkungan dan kondisi sekolah SD Negeri 011 ini cukup memprihatinkan, atau jauh dari kondisi layak sebagai sarana pendidikan yang notabene dilingkungan kota, akan tetapi, sekolah ini malah mendapat status Akreditasi A.

Soal status sekolah SD Negeri 011 ini memperoleh Akreditasi A, sejumlah elemen masyarakat di Kota Dumai pun menuding kalau pemberian atau penetapan status sekolah dimaksud menjadi akreditasi dinilai suatu “pembohongan” publik.

Tidak adanya perawatan SD Negeri 011 Dumai Kota, crew media ini mencoba menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Sya’Ari, akan tetapi, hingga berita ini kembali di rilis Wartapenariau.com, Kadisdik tersebut tidak urung dapat ditemui, karena jarang di ruangan kantornya.

Pada waktu berbeda, ditanya soal kondisi SD Negeri 011 dan soal satatus sekolah yang akreditasi A maupun soal penggunaan Dana BOS, Sekretaris Disdik Pemko Dumai, Ridwan, saat ditemui crew media ini diruang kerjanya, terkesan enggan mengomentarinya.

Ridwan beralasan akan memanggil dulu dan membicarakannya dengan kepala SD N 011, karena kepala sekolah dimaksud yang lebih mengetahui soal sekolah maupun anggaran BOS disekolah tersebut, imbuh Ridwan. Hanya saja, apa yang disampaikan Ridwan tidak ditepatinya.

Namun, disela pertemuan crew media ini dengan sekretaris Disdik ini, Rirwan sempat menyebutkan kalau masalah pemberian status sekolah menjadi akreditasi A, katanya merupakan kewenangan Badan Akrditasi Provinsi, sementara soal SD Negeri 011, menurut Ridwan rencananya akan di revitalisasi.*** (AstonTambunan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *