by

Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Dumai

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menghadiri rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja badan anggaran (banggar) DPRD Kota Dumai pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda) anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Dumai tahun anggaran 2023, Senin (3/10/2022).

Rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna sekretariat DPRD Kota Dumai itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Dumai, Suprianto, S.H, didampingi Wakil Ketua I DPRD Kota Dumai, Mawardi dan Wakil Ketua II DPRD Kota Dumai Bahari.

Dari 30 anggota dewan, yang hadir dan telah menandatangani daftar hadir berjumlah 25 orang, dengan demikian quorum rapat telah terpenuhi dan rapat paripurna DPRD yang digelar terbuka dapat dilaksanakan.

Dalam laporan hasil kegiatan Banggar pembahasan raperda APBD Kota Dumai tahun 2023, yang disampaikan oleh juru bicara banggar DPRD Kota Dumai, H. Johannes MP Tetelepta, SH, MH, mengatakan, dari hasil pembahasan yang telah dilakukan, maka Badan Anggaran mengambil kesimpulan bahwa secara umum sistematika penyusunan dan penulisan Rancangan APBD Kota Dumai tahun 2023 telah memenuhi ketentuan sebagaimana aturan yang berlaku.

Dikatakan H.Johannes, berdasarkan hasil pembahasan badan anggaran bersama TAPD dan OPD terhadap ranperda tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah R-APBD Kota Dumai tahun anggaran 2023, terdapat beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

“Pertama, pembahasan yang telah dilakukan oleh badan anggaran bersama TAPD telah menitikberatkan pada kesesuaian antara kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara yang diusulkan dalam rancangan peraturan daerah tentang APBD Kota Dumai tahun anggaran 2022 yang telah disepakati bersama antara DPRD Kota Dumai dan Pemerintah Kota Dumai pada tanggal 12 Agustus 2022,” ucapnya.

Badan anggaran DPRD Kota Dumai, mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Dumai yang telah menyusun R-APBD sesuai dengan peraturan dan kaedah-kaedah yang berlaku.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber: Diskominfotiksan Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *