Pj Walikota Dumai Berharap Seluruh Lapisan Masyarakat Tidak Membakar Lahan

0
155

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Penjabat Wali Kota Dumai, H Jonli, SSos, MSi melakukan audiensi pelaksanaan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan penanganan karhutla di Kota Dumai tahun 2021 bersama Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah Se-Kota Dumai. Acara tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Zuri Dumai pada hari Kamis, 11 Februari 2021.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota meneruskan instruksi Gubernur Riau terkait antisipasi libur panjang pada akhir minggu ini. Tujuannya untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Dumai yang saat ini masih berada di Zona Oranye.

“Untuk itu, pengawasan dan kontrol dari Camat dan Lurah sangat dibutuhkan. Pengawasan dilakukan pada warga di masing-masing wilayah, baik itu warga yang bepergian ke luar kota hingga kembali lagi maupun warga dari luar daerah yang berkunjung ke Kota Dumai agar menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan melindungi diri dari Covid-19,” ucapnya.

Dengan upaya bersama, H Jonli berharap Kota Dumai yang saat ini berada di zona oranye dapat segera berubah menjadi Zona Kuning.

Terkait dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), H Jonli mengungkapkan sudah ada laporan timbulnya titik api di 2 Kecamatan, 4 Kelurahan dengan luas kebakaran 600 meter persegi.

Ia berharap kepada seluruh yang hadir agar menjadi mata dan telinga masyarakat didalam upaya penanggulangan bencana, mari ajak seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membakar lahan dan bersama-sama menangani karhutla ini.

“Saya berterima kasih kepada seluruh yang hadir, mari bersama-sama kita menjaga kota kita. Semoga titik api yang ada dapat kita tanggulangi dan tidak bertambah. Semoga upaya kita selama ini dapat menekan penyebaran covid-19,“ harapnya.***(Diskominfo Dumai)

Editor: Tina Sitompul, S.Pd

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here