Pimpinan Kecamatan Kandis Rapat Koordinasi Dan Siagakan Posko

0
159

SIAK,WARTAPENARIAU.com-Dalam rangka sosialisasi tentang percepatan antisipasi penanganan dan penularan virus corona (Covid- 19), Upika Kandis, menggelar rapat koordinasi, bertempat di ruangan Camat Kandis, Jumat (20/3/2020).

Hadir dalam rapat tersebut,Kapolsek Kandis, Kompol Indra Rusdi SH, Danramil Kandis, Kapten Inf Bukti Sitepu, Kepala Puskesmas Kandis dr Aulia Kalista, Lurah dan Penghulu se Kecamatan Kandis juga Pimpinan Perusahaan se-Kecamatan Kandis.

Said Irwan SE, selaku Camat Kandis menuturkan bahwa dari hasil rapat koordinasi itu tercapai berbagai kesepakatan. “Ada beberapa kesepakatan yang berhasil dicapai saat itu, diantaranya adalah penunjukan Puskesmas Kandis sebagai posko pelayanan pertama penanganan Covid- 19,”ungkapnya.

Menurut Said Irwan, kesepakatan yang berhasil di himpun, yaitu penunjukan posko, dan  anjuran untuk membiasakan hidup bersih dan sehat.  Anjuran pada masyarakat luas Kecamatan Kandis bila merasakan gejala umum dari pneumonia seperti demam, batuk atau pilek, sakit tenggorokan dan gangguan pernapasan, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat. Seluruh Lurah dan Penghulu Kampung diminta untuk mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat di lingkungan kerja masing-masing untuk mengajak masyarakat berdo’a bersama dalam rangka tolak bala baik secara pribadi dan atau berjamaah serta melakukan kegiatan bersih-bersih rumah ibadah seperti Masjid, Gereja, Pura dan lainnya.

“Melalui kesepakatan yang diambil itu diharapkan juga pada masyarakat Kecamatan Kandis untuk bijak bersikap dengan lebih memilih untuk tetap dirumah dan jangan keluar bila tiada hal yang sangat urgent,” harap Said Irwan.

Penulis: Jalembang Sitorus

Editor  : Nelson

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here