Pemko Dumai,Polri dan TNI Bekerja Ekstra Menangani Karhutla

0
190

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Pemerintah Kota Dumai bersama TNI dan Polri bekerja ekstra dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah titik api di Kota Dumai.

Selasa (09/03/2021) sore, Wali Kota Dumai, H Paisal, SKM,MARS didamping DandimĀ  0320/Dumai, Letkol Inf Irdham, S.E.M.M, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dan Kalaksa BPBD melakukan tinjauan lapangan ke lokasi kebakaran lahan di Jalan Pembangunan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan.

Dalam tinjauan tersebut, Wali Kota Dumai melihat kondisi lahan seluas 70 hektare terbakar dan telah dipadamkan serta didinginkan petugas. “Saya mengapresiasi kepada Satgas Darat Karhutla, yang hampir 2 minggu di lapangan melakukan pemadaman, walaupun kemarin titik api sudah nihil namun titik asap yang ada tetap dilakukan pendinginan agar tidak menyebar atau meluas,” ucapnya.

Di dalam proses pemadaman, petugas di lapangan cukup kesulitan memadamkan api maupun asap dikarenakan sumber air yang sulit ditemukan di lokasi.

Untuk itu, Wali Kota berharap kedepannya sinergitas stakeholder terkait karhutla dan dukungan dunia usaha diharapkan dapat mengambil peran didalam penanganan karhutla ini.

“Semoga dengan ikhtiar bersama, karhutla yang terus menjadi persoalan tahunan dapat segera teratasi,”harapnya.***(Diskominfo Dumai)

Editor :T.Sitompul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here