by

Pemko Dumai Menerima Penghargaan Opini WTP Dengan Kategori Minimal 5 Kali Berturut-Turut Dalam Periode 2017 Sampai Dengan 2021

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H.Paisal,SKM.MARS,yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menyaksikan secara daring acara Rakernas (Rapat Kerja Nasional) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan strategis yang ditaja Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI itu, diikuti oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah, yang langsung secara online melalui zoom meeting dan secara offline di Ballroom Dhanapala Kemenkeu RI.

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Dumai menerima penghargaan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan kategori minimal 5 kali berturut-turut dalam periode 2017 sampai dengan 2021.

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Hadiyanto dalam laporannya mengatakan, takernas akuntansi merupakan agenda tahunan Kementerian Keuangan, sebagai ajang bergengsi para pengolahan (ganti pengelola) keuangan negara.

Tema rakernas tahun 2022 ini adalah “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja Untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Hadiyanto berharap, dengan tema tersebut dapat menjadi energi bagi seluruh bagi pengelola keuangan dan kinerja, baik di Pemerintah Pusat maupun di Pemerintah daerah, dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja dan akuntabilitas keuangan secara simultan.

“Rakernas tahun ini bertujuan, memberikan apresiasi atas raihan opini WTP. Mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional,” kata Hadiyanto.

Disisi lain, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menilai, Indonesia ternyata lebih baik dari Negara di Asean dan bahkan negara G20 sekalipun. Pernyataan ini berdasarkan prestasi yang dicapai Indonesia pasca pandemi.

Editor: Agustina,S.Pd

Sumber:Diskominfotiksan Kota Dumai

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *