by

Lanal Dumai Berhasil Menggagalkan Penyelundupan Narkoba

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Walikota Dumai, H.Paisal, SKM,MARS, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Dumai, H. Indra Gunawan,S.IP. M.Si menghadiri press release penyelundupan Narkoba jenis Sabu-sabu, bertempat di Aula Mako Lanal,Kota Dumai,  Kamis (04/11/2021).

Dalam operasi khusus yang dilaksanakan pada tanggal 03 November kemarin, TNI AL Lanal Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu-sabu di Pantai Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Tim F1QR dan Tim Satgas Operasi Khusus Intelmar Koarmada I juga berhasil mengamankan tersangka berinisial HM, 4 bungkus kemasan teh china mengandung senyawa organik jenis methamphetamine dengan kandungan npp positif dan berat 4156 gram selain itu juga ada 10 bungkus lainnya mengandung makanan jenis gula (Sukrosa) dan juga 1 (satu) bungkus kemasan plastik hitam yang merupakan senyawa kimia anorganik jenis Aluminium Kalium Sulfat (tawas).

Tersangka HM bersama 1 (satu) orang temannya yang saat itu melarikan diri yang mengaku datang dari aceh dengan menggunakan mobil pick up berwarna putih dan sempat menginap selama satu minggu di Kota Dumai untuk menjemput sabu-sabu atas suruhan sdr. “AS” yang juga merupakan warga Lokseumawe Aceh dengan upah Rp. 5 juta untuk setiap bungkusnya.

Dalam  press release Komandan Pangkalan Utama TNI AL Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan MMSMC, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja Tum F1QR Lanal Dumai yang bekerjasama dengan Satgas Intelmar Koarmada I atas pencapaian prestasi dalam menangkap dan mengungkap penyelundupan narkoba ini.

“TNI AL akan senantiasa mendukung penuh upaya pemerintah dalam memerangi narkoba dan memberantas peredaran narkoba (War On Drugs). Hal tersebut juga merupakan arahan dan intruksi bapak Kasal dan Panglima Koarmada I, sebagai bentuk keseriusan TNI AL dalam rangka pemberantasan peredaran narkoba di negara indonesia khususnya di wilayah kerja Lantamal I dan Lanal jajaran,”jelasnya.***(rilis)

Editor: T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *