by

Kapolres Dumai Pimpin Upacara Pelepasan Purna Bhakti Dan Pemberian Reward Serta Punishment Personil Polres Dumai Tahun 2022

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K pimpin pelaksanaan Upacara Pelepasan Purna Bhakti dan Pemberian Reward serta Punishment Personil Polres Dumai Tahun 2022,bertempat di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No:01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Kamis (1/12/2022).

Adapun personil Polres Dumai yang memasuki masa purna bhakti berjumlah 7 orang, yakni Kompol (Purn) Jon Wahid Janis, AKP (Purn) Jalinus, Akp (Purn) TM. Batu Bara, Penata Tk l (Wredatama) Isyaro Chamila, S.Sos, Pengda Tk l (Wredatama) Usman. K, Penda (Wredatama) Hidayati dan Penda (Wredatama) Tiur Maria.

Sementara personil Polres Dumai yang menerima reward berjumlah 8 orang berdasarkan Skep Kapolres Dumai Nomor: Kep/68/XI/2022 tanggal 29 November 2022 tentang Pemberian Penghargaan Kepada Personil Polri yang berprestasi di Lingkungan Polres Dumai, yakni, AKP Edwi Sunardi, S.A.P, S.H, Iptu Roni Artoni Sitinjak, S.H, Ipda Bastian Rinaldy, S.H, Aiptu Dani Eka Putra, Aipda Aman Hutapea, Aipda Guntur Syahputra, S.Sos, Bripka Boy Ramadhani dan Briptu Doni Saputra.

Kemudian punishment berdasarkan Skep Kapolda Riau Nomor: Kep/403/XI/2022 tanggal 11 November 2022 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari Dinas Polri, yakni Bripka Noven Saputra dan Brigadir Robi Noviar Reska.

Dalam amanatnya, disampaikan Kapolres Dumai bahwa pelepasan purna bhakti 7 personil Polres Dumai ini merupakan wujud apresiasi dari kesatuan Polri dan rasa kecintaan segenap personil Polri bagi anggota Polri yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif hingga masa purna tugas.

“Eksistensi pengabdian para purnawirawan Polri yang telah dilakukan selama ini dalam menjawab dinamis tuntutan dan harapan masyarakat tentunya memiliki makna yang positif bagi Polri khususnya Polres Dumai yang sampai hari ini terus berbenah dan berupaya melakukan tranformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas, tranparansi berkeadilan,” ungkap Kapolres Dumai.

Kemudian lebih lanjut disampaikan AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, baik secara pribadi dan keluarga maupun selaku pimpinan di Polres Dumai dan jajaran Bhayangkari dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh senior yang telah purna bhakti, atas dedikasi, loyalitas dan kinerja serta dharma bhaktinya selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya di Polres Dumai.

“Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada 8 personil Polres Dumai yang berprestasi dalam pengungkapan perkara ataupun kasus serta berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas rutin sehari-hari dengan maksud dan tujuan untuk memotivasi sebagai upaya meningkatkan kinerja personil Polres Dumai, dimana dalam menjalankan tugas dan perannya sesuai dengan amanat perundang-undangan,” ungkapnya.

Sebagai orang nomor 1 di Polres Dumai, dirinya juga berpesan agar seluruh personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran untuk dapat meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan Upacara kegiatan dilanjutkan dengan Acara Syukuran Pelepasan Purna Bhakti dan Upacara Pedang Pora Personil Polres Dumai.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai serta personil Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.

Editor: T.Sitompul

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *