Kadishub Dumai Berharap Pusat Menunjuk Pelabuhan Bandar Sri Junjungan Sebagai Pelabuhan Roro Dumai-Malaka

0
202

DUMAI,WARTAPENARIAU.com – Pengoperasian kapal RoRo Dumai-Malaka dan Malaka-Dumai dalam waktu dekat dipastikan akan terwujud.

Soalnya, rapat pertemuan pembahasan implementasi pengoperasian kapal RoRo kedua negara (Pemerintah RI dan Malaysia) akan berlanjut pada penandatanganan perjanjian nota kesepahaman (MoU) awal bulan April 2019 ini.

Rapat pertemuan kedua negara dijadwalkan selama dua hari, 4-5 bulan April 2019 mendatang, berlangsung di Kantor Kementerian Transportasi Putrajaya Malaysia.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemko Dumai, Asnar SP. M.Si, kepada awak media ini mengaku pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau maupun Dinas Perhubungan Pemko Dumai telah mempersiapkan bahan dan materi.

Menurut Asnar, rapat pembahasan implementasi pengoperasian RoRo Dumai-Malaka dan penandatanganan MoU di Malaysia, delegasi Indonesia (Pemerintah Pusat-red) dipimpin oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut.

Sedangkan delegasi Pemprov Riau dipimpin oleh Gubernur, Syamsuar dan Pemko Dumai dipimpin oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS didampingi Kadishub, Asnar SP. M.Si.

Dijelaskan Asnar, segala upaya telah dilakukan pihaknya agar implementasi pengoperasian kapal RoRo Dumai-Malaka segera terwujud.

Dengan demikian, Asnar berharap pemerintah pusat menunjuk pelabuhan Bandar Sri Junjungan Kota Dumai sebagai pelabuhan RoRo Dumai-Malaka.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya bapak Gubernur Riau sebagai pimpinan delegasi Riau, maka pelabuhan RoRo Bandar Sri Junjungan ditunjuk sebagai pelabuhan Roro Dumai Malaka,”tandas Asnar sembari berharap dukungan dan doa semua pihak.***(Tambunan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here