Kadis Perinkop & UKM Buka Seminar “Workshop Facebook Marketing”

0
260

DUMAI,WARTAPENARIAU.com-Sabtu (22/02/2020),bertempat di aula kantor Dinas Perindustrian,Koperasi Dan UKM Kota Dumai, para pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam asosiasi pengusaha mikro kecil dan menengah mengadakan seminar “Workshop Facebook Marketing”.

Seminar yang diadakan secara swadaya para anggota UMKM tersebut menghadirkan pemateri tunggal Fauzi Alfarisi seorang digital marketer.Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi Dan UKM Sepranef Syamsir AP,M.Si.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Yudi, diikuti kata sambutan ketua asosiasi pengusaha mikro,kecil dan menengah oleh Taufiq Hidayat A.Md.

Taufiq Hidayat A.Md dalam sambutannya mengatakan, “Asosiasi UMKM akan terus bergerak untuk memajukan UMKM Dumai yang berkelas dan berkualitas agar UMKM bisa bersaing dengan produk lain. Kita berpikir besar, memulai dari yang kecil dan bergerak cepat,”ujarnya.

Sementara itu, Kadis Perindustrian, Koperasi Dan UKM Sepranef Syamsir AP,M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada asosiasi pengusaha mikro, kecil dan menengah yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

“Ini adalah acara yang luar biasa, bentuk kepedulian Pemerintah terhadap perkembangan UKM di Kota Dumai. Saat ini menjual produk lebih mudah karena perkembangan teknologi terutama  facebook. Saat ini semua punya facebook, baik muda ataupun tua. Maka dari itu workshop ini sangat luar biasa, mengikuti perkembangan teknologi untuk kemajuan UMKM kota kita Dumai tercinta ini,”ujarnya.

Syamsir berharap melalui workshop ini UMKM mampu mengikuti dengan baik dari pemateri Fauzi Alfarisi. Semoga produk UKM bisa terkenal dan bisa terjual ke seluruh Indonesia.

Sementara pemateri seminar, Fauzi Alfarisi seorang digital marketer dalam bahasa seminarnya mengatakan, acara workshop facebook marketing dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para pelaku UMKM Kota Dumai agar memiliki skill atau kemampuan memasarkan produk di era digital dengan memanfaat kan media online terutama facebook. Masih banyak para pelaku usaha kita yang belum paham betul dalam memanfaatkan  media online sebagai penunjang usahanya.

“Selain itu, peluang mendapatkan banyak calon pembeli juga lebih besar jika memanfaatkan facebook ads. Keuntungan lainnya, jika para pelaku usaha menggunakan facebook Ads, maka para pelaku usaha bisa memilih target pasar sendiri, yang artinya kita dapat memilih pasar berdasarkan kebutuhan yang relevan dengan produk. Satu hal lagi yang paling banyak disukai oleh para pebisnis adalah biaya iklan yang super duper murah dan tidak bikin kantong jebol ketika memanfaatkan facebook marketing,”terang Fauzi.

Usai acara, Kadis Perinkop Dan UKM Sepranef Syamsir A.M.Si, Ketua Asosiasi UMKM, Taufiq Hidayaf M.Si, pemateri seminar Fauzi Alfarisi dan seluruh peserta yang berjumlah 30 orang berfoto bersama.***(Effendy Sitompul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here